Sukses

Dari Seblak sampai Bakso Malang, Jajanan Kaki Lima Diboyong ke Hotel-Hotel Mewah

Jajanan kaki lima di hotel-hotel mewah ini bisa dinikmati selama dua bulan ke depan dalam Ayo Makan by Marriott Bonvoy Street Food Festival.

Liputan6.com, Jakarta - Jajanan kaki lima adalah satu dari sekian banyak sajian yang sudah sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Karenanya, dalam gelaran Ayo Makan ke-3, Marriott International sengaja memboyong hidangan khas pinggir jalan ke sederet hotel mewah.

Bertajuk "Ayo Makan by Marriott Bonvoy Sreet Food Festival", acara ini akan berlangsung di 40 hotel dan resort Marriott International sampai 15 Januari 2020. Tak semata mencicipi  rasakuliner kaki lima, para tamu juga bakal melihat demo masak langsung dan pengalaman jajan di gerobak jajanan.

Setiap hotel yang berpartisipasi menawarkan makanan khas masing-masing daerah dengan resep sederhana, tapi tak kalah menggiurkan dan, tentunya, dekat di lidah warga lokal.

"Indonesia punya banyak sekali jajanan kaki lima dan kami bangga sekali membawa, sekaligus meneruskan kultur ini ke hotel jaringan Marriott International," kata Area Director of Operations Indonesia Ricarda Schneider di Jakarta, Rabu, 27 November 2019.

Di samping, para koki dari hotel-hotel yang berpartisipasi, sambung Ricarda, juga punya pengalaman luar biasa dalam berkreasi dan menghias ulang jajanan kaki lima di festival tersebut.

Mulai dari seblak, pisang colenak, taoge goreng, mi ayam jack, bakmi ayam, ketoprak, hingga soto mi, semua siap memeriahkan Ayo Makan by Marriott Bonoy Sreet Food Festival.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Hotel yang Berpartisipasi

Jajanan kaki lima dalam gelaran Ayo Makan by Marriott Bonoy Sreet Food Festival bisa dinikmati di sejumlah hotel berlokasi di Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Jabotebek terdiri dari Aloft Jakarta Wahid Hasyim (pisang bakar colenak), Four Points by Sheraton Jakarta (bakmi ayam), JW Marriott Hotel (ketoprak jakarta, kerak telor, mi ayam, es doger, kue ape), dan Le Meridien (soto mi bogor)

Juga, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel (soto mi bogor), The Hermitage (mie ayam jack), The Westin Jakarta (seblak), serta MEA Jakarta - The Mayflower (mi ongklok).

Courtyard by Marriott Bandung Dago (cilok), Moxy Bandung (bakso dan mi Ayam), Sheraton Bandung Hotel & Towers (kupat tahu), dan Four Points by Sheraton Bandung (cuanki bandung) untuk wilayah Jawa Barat.

Di Yogyakarta, Anda bisa menemukannya di Marriott Yogyakarta Hotel (bubur sumsum tujuh rupa dan es selendang mayang) dan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa (nasi kucing, baceman, satean, dan wedangan atau kopi joss).

Jawa Timur bakal ada di Fairfield by Marriott Surabaya (rujak cingur, rujak petis, es legen) dan Sheraton Surabaya Hotel & Towers (bakwan malang, kue leker, batagor, satai, martabak telur, rendang burger, tape bakar, nasi goreng dan rujak cingur).

Lalu, Four Points by Sheraton Surabaya (lontong kikil, tahu campur, rujak cingur, mi ayam solo, soto mi bogor) dan JW Marriott Surabaya (mi ayam, lontong balap khas Kranggan, bakso sapi khas Malang).

Bali dan Nusa Tenggara Barat meliputi Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort (nasi Jinggo bali), Courtyard by Marriott Bali Seminyak Resort (mi ayam), Fairfield by Marriott Bali Legian (lumpiang bali dan es sawet), dan Four Points by Sheraton Bali, Kuta (Chef Tastra’s satai babi kuta).

Kemudian, Four Points by Sheraton Bali, Seminyak (tipat satai dan es teler), Four Points by Sheraton Bali, Ungasan (ayam isi buluh), Le Meridien Bali Jimbaran (mi pangsit ayam), serta Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa (bakso malang).

Juga, Sheraton Bali Kuta Resort (tipat cantok dan es daluman), The Stones Hotel - Legian Bali (Rolling Rombong Es Buah Shack Bar), The Westin Resort Nusa Dua (nasi ayam bu oki), serta Element by Westin Bali Ubud (serombotan dan loloh cemcem).

Lalu, Sheraton Senggigi Beach Resort (berbagai macam satai dan sambal) dan Sthala, A Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali (bakso ayam special Sthala dan es campur istimewa).

Sumatra dan Kalimantan diwakili Fairfield by Marriott Belitung (es goyobod dan cuanki bandung), Sheraton Lampung Hotel (bumbu pindang ikan patin), Natra Bintan (gorengan), dam Four Points by Sheraton Balikpapan (balikpapan fritters dan salome bawang dayak).

Tearkhir di Sulawesi, festival ini bisa ditemui di Four Points by Sheraton Makassar (bale bolu, nasi palekko, kue satu, saraba, es palu butung) dan Four Points by Sheraton Manado (mi goreng cakalang, nasi goreng rica roa, es brenebon avocado).

Lantaran kebijakan setiap hotel berbeda, di mana ada yang memasukkan makanan tersebut dalam buffet maupun tidak, sebaiknya hubungi pihak hotel untuk mendapat informasi lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.