Sukses

Ini 4 Lokasi Bisa Kamu Kunjungi Saat Umrah

Saat umrah kamu bisa mengunjungi beberapa lokasi bersejarah di Tanah Suci. Berikut lokasinya.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan kesempatan untuk pergi Tanah Suci merupakan sesuatu hal yang membanggakan bagi kaum muslim. Biasanya, beberapa orang melaksanakan umrah sebelum melaksanakan ibadah Haji.

Untuk referensi, saat umrah kamu bisa mengunjungi beberapa lokasi bersejarah di Tanah Suci. Berikut lokasinya:

Museum Haramain

Di museum ini kamu bisa melihat sisi sejarah perkembangan dua masjid suci umat Islam yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Pada museum itu juga tersimpan benda-benda bersejarah yang diambil dari beberapa bagian di dua masjid suci ini.

Banyak informasi terkait dua masjid haram, Masjid Al Haram di Makkah dan Masjid Al Nabawi di Madinah dari museum yang terletak di perbukitan Ummul Joud, Makkah itu.

Bukit Sofa dan Marwa

Pertama kamu bisa mengunjungi Sofa dan Marwa. Lokasi itu merupakan sejarah Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim, dalam mencari air minum untuk bayinya, Ismail, yang kehausan. Siti Hajar berlari antara Bukit Safa dan Marwa di tengah terik matahari wilayah Mekkah yang berbatu.

Keduanya merupakan tempat untuk melakukan ibadah Sa'i dengan cara raml atau berlari-lari kecil hingga berjalan biasa. Bukit Marwa juga dijadikan tempat untuk melakukan tahalul atau bercukur saat umrah.

Maqam Nabi Ibrahim

Maqam Ibrahim adalah sebongkah batu bekas telapak kaki Nabi Ibrahim. Di atas batu tersebut, Nabi Ibrahim berdiri dan meletakkan batu pertama pembangunan Kakbah bersama Ismail

Banyak dari masyarakat yang salah mengira kalau Maqam Ibrahim adalah makam Ibrahim. Sebenarnya Maqam Ibrahim adalah bukan makam Nabi Ibrahim melainkan di dalam bangunan kecil ini terdapat sebuah batu yang diturunkan oleh Allah dari Surga bersamaan dengan batu-batu kecil lainnya yang terdapat di Hajar Aswad.

Gua Hira

Lokasi ini patut dikunjungi saat kamu umrah. Pasalnya, ada sejarah mengenai gua ini. Gua ini merupakan lokasi di mana wahyu Allah pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.

Gua yang berlokasi di Jabal Nur ini dapat ditempuh dalam jarak sekitar 3,2 km dari Mekkah. Gua ini menjadi salah satu objek wisata religi yang sering dijelajahi para umat muslim yang datang untuk haji dan umroh.

Nah, sembari mengunjungi tempat bersejarah di Tanah Suci tentu kamu ingin menelepon kerabat atau keluarga mengenai hal itu.

Namun, biasanya bagi yang pertama pergi Tanah Suci tentu mendapakan kesulitan untuk mencari koneksi atau binggung menggunakan provider apa di sana. Padahal, sebelum berangkat ke sana kamu bisa mengaktifkan Paket Umrah dari XL.

Dengan harga  mulai dari Rp 149 ribu, kamu sudah bisa telepon, internet, dan SMS. #JADIBISA hubungi keluarga walaupun jarak memisahkan.

Bagi kamu yang ingin mencobanya saat umrah, kamu cukup aktivasi sebelum berangkat melalui aplikasi myXL di ponsel. Bisa juga kamu aktifkan melalui berbagai e-commerce.

Dengan mengaktifkan Paket Umrah XL, Mudah Berkomunikasi saat Umroh & Haji. Yuk coba.

Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini