6 Gaya Rambut Ikonis Agnez Mo, dari Hitam Natural sampai Setengah Botak

Oleh Henry pada 29 Nov 2019, 13:03 WIB
Diperbarui 29 Nov 2019, 13:03 WIB
6 Gaya Rambut Ikonis Agnez Mo, dari Natural hingga Setengah Botak

Liputan6.com, Jakarta - Agnez Mo terbilang berani bereksperimen soal penampilan, mulai dari busana sampai gaya rambut. Dari remaja hingga kini, tak terhitung banyaknya potongan rambut yang dicoba.

Mengubah gaya rambut efektif membuat seseorang terlihat fresh dan berbeda. Segala potongan, yakni pendek, sedang, maupun panjang pernah ditampilkan Agnez selama berkarier.

Pada awal perjalanan karier, Agnez Mo dikenal dengan gaya natural. Rambut hitam lurusnya ditata biasa lewat kuncir kuda atau dikepang. Tapi, ia juga tak segan menggerainya di sekian banyak kesempatan.

Dengan potongan rambut oval sebahu, misalnya, wajah mantan penyanyi cilik itu terlihat lebih segar dan muda. Ia kerap terlihat bergaya rambut tersebut saat masih berusia di awal 20-an. 

6 Gaya Rambut Ikonis Agnez Mo, dari Natural hingga Setengah Botak
Gaya rambut Agnez Mo. (dok. Instagram @agnezmo/https://www.instagram.com/p/BJ8SWcWgwng/Dinny Mutiah)

Masih dengan potongan rambut sebahu, Agnez tampil berbeda dengan rambut keriting. Ia juga mengubah warna rambutnya jadi blonde.

Gaya rambut tersebut khusus diciptakan penata rambut Guy Tang yang sering menangani para pesohor Hollywood, termasuk Mariah Carey. Diketahui, gaya rambut itu tampil di video klip single internasional perdana Agnez, Coke Bottle.

6 Gaya Rambut Ikonis Agnez Mo, dari Hitam Natural hingga Setengah Botak
Gaya rambut Agnez Mo. (dok. Instagram @agnezmo/https://www.instagram.com/p/BQW_z9kl6bl/Dinny Mutiah)

Setelah memantapkan diri berkarier di Amerika Serikat, Agnez makin sering gonta-ganti gaya rambut. Salah satu gebrakannya adalah mewarnai rambut pendek jadi merah oranye pada 2017 lalu.

Warna tersebut terlihat cocok dengan warna kulit Agnez yang terang. Dengan poni pendek, tampilan Agnez Mo secara keseluruhan terlihat cerah.

2 dari 3 halaman

Makin Berani

6 Gaya Rambut Ikonis Agnez Mo, dari Hitam Natural hingga Setengah Botak
Gaya rambut Agnez Mo. (dok. Instagram @agnezmo/https://www.instagram.com/p/BbtJeLGjqri/Dinny Mutiah)

Tak lama ia mempertahankan gaya rambut tersebut, Agnez Mo segera memapas rambutnya hingga setengah botak. Ditambahi poni, ia terlihat sangat seksi sekaligus edgy.

Dengan potongan rambut tersebut, ia mencuri perhatian saat melayani wawancara di karpet merah American Music Award 2017. Saat itu, gaya rambutnya dipadankan dengan gaun putih dan anting chandelier.

Dengan gaya rambut itu, Agnez tampil di Vogue edisi Maret 2018. Ia cukup lama bertahan dengan potongan rambut tersebut hingga bereksperimen dengan warna, termasuk mengubahnya jadi cokelat gelap.

6 Gaya Rambut Ikonis Agnez Mo, dari Hitam Natural hingga Setengah Botak
Gaya rambut Agnez Mo. (dok. Instagram @agnezmo/https://www.instagram.com/p/BvCfx2lh2NC/Dinny Mutiah)

Setelah setahun berlalu, Agnez memanjangkan rambutnya. Tak banyak hal aneh yang dilakukan melainkan hanya diwarnai jadi brunette.

Dengan potongan rambut tersebut, ia lebih memfokuskan pada gaya busana. Agnez kadang tampil kasual dengan kaus oblong, tetapi di lain kesempatan hadir dengan setelan formal saat menemui Presiden Joko Widodo, bahkan buat vlog bersama, pada Januari 2019.

Agnez Mo Pilih Dandanan Sendiri Kala Tampil di Build Series
Agnez Mo melontarkan pernyataan kontroversial saat tampil di Build Series pada 22 November 2019. (dok. Youtube Build Series/Dinny Mutiah)

Yang terbaru tentu saja cornrows, gaya rambut yang tercipta dengan bantuan tambahan rambut keriting panjang. Agnez pertama kali terlihat dengan gaya rambut tersebut jelang perayaan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 sekaligus mempromosikan album terbarunya, Diamond.

Tapi, ia tak menyebutnya sebagai cornrows. Saat itu, Agnez mengaitkannya dengan tradisi anyam rambut perempuan Papua. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓