5 Langkah Manjur Dapatkan Rumah Impian Sebelum Menikah

Oleh stella maris pada 27 Nov 2019, 11:31 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 12:17 WIB
5 Langkah Manjur Dapatkan Rumah Impian Sebelum Menikah

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang menginginkan kehidupan bahagia dalam pernikahannya. Untuk mewujudkan kebahagiaan versi mereka, tak sedikit orang membuat daftar rencana sebelum menikah. Salah satunya adalah memiliki rumah.

Bagi pasangan yang tengah menata masa depan, rumah menjadi salah satu kebutuhan sekaligus aset. Ya, kaum milenial memilih membeli rumah sebelum menikah, untuk meringankan biaya hidup ketika sudah berumah tangga.

Nah bagi kalian yang belum menikah dan mau mendapatkan rumah impian, ada baiknya mengikuti lima cara berikut ini.

1. Prioritas

Untuk memiliki hunian idaman, pastikan kamu konsisten. Ya, kamu harus konsisten mengalokasikan dana dalam sebuah tabungan khusus. Jadikan cita-cita punya rumah ini sebagai sebuah prioritas dengan memiliki sebuah tabungan.

Dalam prioritas itu, pastikan kamu dan pasanganmu menetapkan target jumlah yang dihasilkan untuk menabung atau berinvestasi. Misalnya dari gajimu setiap bulan, porsikan tabungan untuk rumah sebesar 30 persen.

2. Beli dengan Kredit

Ada baiknya kamu sudah mendapatkan rumah impian tiga tahun sebelum menikah. Nah cara mendapatkannya, tunai atau kredit. Enggak sedikit kok yang memilih KPR, dengan membayar biaya uang muka sebesar 30 persen dari harga rumah. Ketika memilih KPR, pastikan kamu dan pasangan mengalokasikan cicilanmu dengan batasan 20-30 persen dari penghasilan setiap bulan. Cara kredit lainnya, kamu bisa juga mengandalkan dengan menggunakan KPR subsidi dari pemerintah, dengan cicilan yang lebih ringan.

3. Emas

Banyak alasan orang memilih menabung emas karena harganya yang tak pernah turun signifikan. Nah menabung emas bisa jadi langkah awal investasi jangka panjang sebelum membeli hunian impian.

4. Kerja Sampingan

Jika kemungkinan uang gajimu tidak cukup cukup untuk membiayai hidup dan angsuran, jangan malas mencari kerja sampingan. Mumpung usia masih muda dan kamu masih menyimpan banyak energi. Harap selalu diingat, menikah itu tidak sekadar cinta. Atur seluruh keuangan secara bijak agar masa depan cemerlang.

5. Keberuntungan

Semua cara di atas sudah kamu coba ditambah dengan memperluas faktor keberuntungan. Siapa tahu kamu memang orang beruntung untuk mendapatkan rumah gratis. Bisa banget!

 

5 Langkah Manjur Dapatkan Rumah Impian Sebelum Menikah
Tukar 100 SmartPoin Bisa Menang Rumah.

Misalnya, dengan mengikuti Program Undian Smartfren WOW periode 1 November sampai 31 Desember 2019. Caranya gampang banget kok, ikuti langkahnya berikut ini:

1. Download Aplikasi MySmartfren

2. Beli Paket Internet di aplikasi MySmartfren, Galeri, dan Outlet terdekat

3. Lakukan panggilan telepon dan sms untuk mendapatkan SmartPoin

4. Tukarkan 100 SmartPoin untuk mendapatkan 1 kupon hadiah 

Dengan mengikuti cara tersebut, semua pelanggan Smartfren baik pascabayar atau prabayar dapat mengikuti Program Undian Smartfren WOW. Nantinya akan dipilih 1000 orang pemenang, dengan hadiah utama berupa satu unit rumah bernilai miliaran rupiah.

Selain rumah, kamu juga berkesempatan dapat hadir seperti 3 Motor Vespa, 1 Mobil Kijang Innova, 5 iPhone XR, 10 Paket Liburan, dan 50 Samsung A10s. Juga ada 100 Bluetooth Speaker JBL, 300 Voucher Pulsa, dan 530 Voucher Belanja 200 ribu.

Ayo buruan kumpulkan dan tukarkan SmartPoinmu, serta temukan banyak kejutan WOW! Siap-siap jadi pemenang ya!

 

(*)