Prada dan Adidas Kolaborasi Buat Sneakers Edisi Terbatas, Hanya 700 Buah

Oleh Dinny Mutiah pada 27 Nov 2019, 15:02 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 15:16 WIB
Prada dan Adidas Kolaborasi Buat Sneakers Edisi Terbatas, Hanya 700 Buah

Liputan6.com, Jakarta - Makin banyak brand dunia yang berkolaborasi. Salah satu yang terbaru adalah proyek yang digarap Prada bersama Adidas. Mereka baru-baru ini mengungkap desain hasil kolaborasi, salah satunya berwujud sneakers yang diproduksi terbatas.

Dilansir dari Elle, Rabu (27/11/2019), dua label fesyen tersebut pertama kali memperbincangkan soal kolaborasi pada Oktober tahun ini. Pada akhir November 2019, Prada dan Adidas berbarengan mengunggah video tentang sneakers tersebut di Instagram.

Mengambil bentuk sneakers klasik Adidas Superstar, sepatu itu memasang label gabungan kedua merek di lidah maupun insole sepatu. Selain itu, sepatu yang terbuat dari kulit tersebut juga memasang nama Prada di samping kiri dan kanan sepatu, sedangkan logo Adidas disemat terpisah di bagian belakang.

Koleksi tersebut hanya tersedia 700 pasang untuk seluruh dunia. Masing-masing sepatu yang seluruhnya dibuat di Italia oleh Prada ini bakal dinomori dengan kode unik.

Selain sneakers, Prada dan Adidas juga meluncurkan tas bowling terbuat dari kulit sapi yang dilengkapi tali nilon. Seluruh produk hadir dalam warna Optic White. Sama seperti sepatu, produk itu juga hanya diproduksi terbatas.

2 dari 3 halaman

Waktu Peluncuran

Prada dan Adidas Kolaborasi Buat Sneakers Edisi Terbatas, Hanya 700 Buah
Sneakers itu menggunakan desain sepatu klasik Adidas, tetapi seluruhnya diproduksi di Italia oleh Prada. (dok. Instagram @prada/https://www.instagram.com/p/B5SYZT9BRj2/Dinny Mutiah)

Adidas tak awam dengan kolaborasi. Sebelum dengan Prada, apparel brand asal Amerika Serikat ini juga bekerja sama dengan desainer Raf Simmons dan penyanyi Kanye West. Namun, ini kali pertama Adidas bekerja sama dengan Prada.

Kolaborasi tersebut akan terbagi jadi dua termin. Pada tahap perdana, kedua produk akan diluncurkan secara resmi pada 4 Desember 2019 dan disebar ke 19 toko Prada di seluruh dunia, termasuk Paris, London, Beijing, dan Tokyo.

Produk tersebut juga akan dijual di tiga kota di Amerika Serikat dan dipasarkan secara online, baik di Prada.com maupun adidas.com. Namun, belum diketahui harga sneakers dan tas yang dimaksud.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓