Sukses

Ridwan Kamil Bongkar Kelakuan Bengal Saat SD

Gara-gara tingkah bengalnya, Ridwan Kamil sampai dihukum membersihkan WC selama seminggu saat SD.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil punya pengalaman yang jarang diketahui publik. Namun, bertepatan Hari Guru Nasional 2019, ia mengungkapkan tentang dirinya waktu duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Waktu SD saya hiper aktif dan agak bengal. Pernah main bola di kelas sampai memecahkan kaca ruang guru di sebelahnya. Pernah dihukum bersihkan WC selama seminggu tiap jam istirahat," ungkap Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya, Senin, 25 November 2019.

Nunung Nurhasanah, guru sekolah di SD Banjarsari Bandung yang mengajar Emil menasihatinya dengan sabar. Emil mengatakan sebagian aspek kepemimpinannya saat ini datang tak lepas dari nasihat-nasihat gurunya itu.

"Di rumah, orangtua adalah guru kita. Sebaliknya, di sekolah, guru lah pengganti orang tua kita," jelas Emil.

Dalam video yang dibagikan, Ridwan Kamil sedang bersama Nunung Nurhasanah. Selain mengajari Emil di kelas, Nunung juga aktif mengarahkan dan memotivasinya untuk menyalurkan energinya dengan aktif ikut organisasi, seperti Pramuka, Pengibar Bendera, dan ikut grup menari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Umrah

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil juga mengatakan memberikan sedikit bantuan ibadah umrah untuk Nunung dan suami sesuai dengan cita-citanya.

"Hal yang sedikit dibanding ilmu yang diberikan Ibu kepada saya. Semoga bermanfaat dan mabrur," ujar Emil.

Sementara itu, Nunung mengaku bangga anak didiknya bisa menjadi pejabat, mulai dari wali kota hingga menjadi gubernur. Sebelumnya, Nunung mengungkapkan sempat mendoakan Ridwan Kamil menjadi pejabat.

"Makasih kang @ridwankamil yg punya rasa begitu besar berterimakasih sama gurunya, kami para guru tidak akan pernah merasa bosan dan lelah dalam mendidik putra putri bangsa," komentar @ceka_al_khawarizmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.