Frederika Alexis Cull Pamer Gaun Menerawang Jelang Keberangkatan ke Miss Universe 2019

Oleh Dinny Mutiah pada 26 Nov 2019, 11:03 WIB
Diperbarui 26 Nov 2019, 11:03 WIB
Frederika Alexis Cull Pamer Gaun Meneraawang Jelang Keberangkatan ke Miss Universe 2019
Perbesar
Gaun karya Hian Tjen itu memperlihatkan kaki jenjang Frederika Alexis Cull yang akan segera berlaga di Miss Universe 2019. (dok. Instagram @frederikacull/https://www.instagram.com/p/B5SdihyliXZ/Dinny Mutiah)

 

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull memastikan keberangkatan ke Amerika Serikat pada Selasa (26/11/2019) malam, untuk mengikuti ajang Miss Universe 2019. Ia bahkan mengundang masyarakat untuk melepas kepergiannya dengan menetapkan dress code warna merah.

Sebelum itu, perempuan yang akrab disapa Fred mengunggah video berdurasi 41 detik yang merupakan di balik layar sesi pemotretannya bersama fotografer Wong Shim. Ia saat itu mengenakan gaun rancangan Hian Tjen yang dikenal dengan konsep desain feminin dan elegan.

Gaun monokrom itu membalut tubuh bagian atas Fred dengan ketat lewat siluet korset. Sementara, bagian roknya mengenakan bahan tulle hitam bertumpuk. Saat ia meliukkan tubuhnya, barulah terlihat detail menerawang sehingga mengekspos kaki jenjang perempuan berdarah Lampung-Inggris.

Rambut yang dicat kecokelatan itu dikeriting besar dan digerai bebas. Sementara, wajahnya dirias natural dengan tone warna terakota oleh Make Up Artist Bubah Alfian yang semakin menonjolkan sensualitas mahasiswi jurusan Manajemen Bisnis Internasional itu.

Foto tersebut dibuat untuk persiapan menuju Miss Universe 2019 yang proses karantinanya finalnya akan berlangsung pada 8 Desember 2019 di Atlanta, Amerika Serikat. Sementara, jelang proses karantina, Miss Universe 2018 Catriona Gray menggelar acara penggalangan dana lewat event Best Buddies.

Sementara, kepergian Fred ke ajang Ratu Sejagat itu membawa misi tentang pentingnya dokumen kelahiran bagi anak-anak marjinal. Lewat organisasi Voice For The Voiceless yang baru didirikannya, ia ingin membantu anak-anak yang belum memiliki akta kelahiran padahal proses pembuatannya sebenarnya mudah.

Menjelang kompetisi, Frederika Alexis Cull juga mempersiapkan penampilannya. Di antaranya sederet gaun cantik nan elegan yang bakal diboyong ke kontes kecantikan bergengsi dunia tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Dari Priyo Oktaviano hingga Tex Saverio

[Fimela] Frederika Alexis Cull -Puteri Indonesia 2019
Perbesar
Frederika Alexis Cull -Puteri Indonesia 2019 (Daniel Kampua/Fimela.com)

Deretan gaun diperagakan Frederika itu terlihat dari unggahan di akun Instagram Official Puteri Indonesia. Sebut saja gaun karya Priyo Oktaviano yang merilis koleksi khusus untuk Cita Tenun Indonesia dengan tema "Bali of Arc". Rancangan tersebut menggunakan tenun Klungkung, Bali.

Sang desainer meramu teknik drapery yang menyiratkan keanggunan dengan aksen aplikasi kerang kombinasi warna hitam keemasan. Sentuhan ini memperlihatkan sisi kuat dan tangguh dari wanita Indonesia dalam menghadapi segala rintangan atau cobaan dalam hidup.

Selanjutnya, Frederika juga akan mengenakan gaun cantik dari desainer ternama Hian Tjen. Gaun ini diambil dari koleksi couture terbaru sang desainer bertajuk PERFECT10N.

Koleksi ini memberi penghormatan pada persekutuan gereja Kristen tradisional, Amish. Gaun tersebut terinspirasi oleh pola karya dari abad ke-18 yang telah digambar ulang dan dicetak pada kain halus untuk menciptakan gaun backless dengan detail tali modern.

Frederika akan tampil dalam balutan evening gown yang merupakan rancangan dari desainer Tex Saverio. Konsep utama dari gaun malam ini adalah representasi kepribadian Frederika.

Gaun dengan konsep Dualism ini terinspirasi dari keunikan karakternya, wanita yang sangat kuat dan tahu apa yang diinginkan dan mau bekerja keras untuk mencapai itu. Di sisi lain, ia adalah orang yang penuh kasih dan perhatian.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓