Sukses

Simak, Barang yang Boleh dan Tidak Dimasukkan ke Dalam Garasi

Garasi seringkali dijadikan alternatif gudang lantaran tempatnya yang lapang. Tapi, ada barang yang tak bisa ditempatkan di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Selain untuk memarkirkan mobil, sebagian besar orang menjadikan garasi sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang lainnya layaknya sebuah gudang. Apakah Anda melakukan hal yang serupa?

Garasi yang luas memang cocok untuk dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang menumpuk di dalam rumah. Namun, jangan asal meletakkan semua barang ke dalam garasi.

Dekoruma akan membagikan barang apa saja barang yang boleh dan tidak boleh dimasukkan ke dalam garasi. Simak pembahasannya berikut ini.

Barang yang Boleh Dimasukkan ke Dalam Garasi

1. Peralatan dan Perlengkapan Mobil

Meletakkan peralatan dan perlengkapan mobil akan memudahkan Anda saat memperbaiki atau hanya sekadar mengecek mobil Anda. Meskipun semua peralatan dan perlengkapan mobil boleh dimasukkan ke dalam garasi, Anda tetap harus menatanya dengan baik agar tidak menumpuk dan selalu terlihat rapi.

2. Peralatan Kebun

Bagi Anda yang memiliki kebun atau pekarangan di rumah, letakkan peralatan kebun atau pekarangan ke dalam garasi, seperti mesin pemotong rumput, sekop, gulungan selang, pot bunga, kantong persediaan tanah, dan sebagainya.

Usahakan untuk tetap meletakkannya dengan rapi. Jika perlu, gunakan rak atau lemari khusus untuk peralatan kebun Anda agar ruangan garasi tetap efisien.

3. Perkakas Pertukangan

Punya barang-barang yang jarang digunakan? Garasi bisa menjadi tempat terbaik untuk menyimpan barang-barang tersebut, seperti palu, kapak, dan alat perkakas lainnya.

Anda dapat meletakkannya di bagian garasi yang aman dan jarang dilalui. Sebelum menyimpannya di dalam garasi, pastikan barang tersebut tidak akan digunakan dalam waktu dekat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang yang Tidak Boleh Dimasukkan ke Dalam Garasi

1. Barang-Barang Pecah Belah

Barang pecah boleh tidak boleh dimasukkan ke dalam garasi karena sangat rentan dan mudah pecah, sedangkan garasi sangat identik dengan barang-barang berat. Meskipun Anda sudah menemukan tempat yang aman di dalam garasi, lebih baik Anda tetap menyimpan barang pecah belah tersebut di dalam rumah. Selain lebih aman, Anda juga lebih mudah untuk mengecek secara berkala.

2. Barang-Barang Berbahaya

Barang apapun yang berbahaya, seperti barang mudah terbakar, lebih baik tidak dimasukkan ke dalam garasi. Simpanlah di tempat yang memiliki ventilasi baik dan jauh dari jangkauan anak-anak. Luangkan waktu untuk memindahkan barang-barang yang berpotensi berbahaya ke tempat yang lebih aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.