2 Kunci Gaya Hidup Sehat Bunga Citra Lestari

Oleh Henry Hens pada 24 Nov 2019, 19:02 WIB
Diperbarui 24 Nov 2019, 19:02 WIB
[Fimela] Bunga Citra Lestari
Perbesar
Bunga Citra Lestari (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Di usia 36 tahun, hampir tak ada yang berubah dari seorang Bunga Citra Lestari (BCL). Ia masih tetap langsing, bugar dan awet muda.

Tentunya hal itu tak terjadi begitu saja. Disiplin dan konsisten menjalani gaya hidup sehat sepertinya benar-benar diterapkan oleh BCL. Ia ternyata menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi nasi merah, terutama sejak dia menikah.

"Aku pilih nasi merah karena nasi putih banyak gulanya," ujar Bunga di Jakarta, dilansir dari Antara.

Nasi merah memiliki indeks glikemik lebih rendah dan tinggi serat ketimbang nasi putih. sehingga bisa membuat tubuh Anda tetap berenergi lebih lama.

Nasi merah juga kaya protein, zat besi, zinc, selenium dan vitamin B ketimbang nasi putih. Tak heran kalau nasi merah jadi pilihan banyak orang yang menjalani diet atau ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Konsumsi nasi merah juga sejalan dengan keinginan BCL mengurangi asupan gula harian demi menjaga kesehatan tubuhnya. Tentunya tak hanya mengurangi konsumsi nasi putih tapi juga makanan manis.

2 dari 3 halaman

Mengurangi Gula

[Fimela] Bunga Citra Lestari
Perbesar
Bunga Citra Lestari (Bambang E. Ros/Fimela.com)

"Aku mengurangi banget gula. Aku sadar usiaku, lebih baik mengurangi (gula)," ucap istri dari Ashraff Sinclair ini.

Ahli gizi sering mengingatkan batas maksimal asupan gula harian empat sendok makan demi mencegah masalah kesehatan semisal diabetes tipe 2.

Bunga meyakini kalau dua hal itu, mengurangi nasi putih dan asupan gula, jadi kunci dalam menjalani gaya hidup sehat.

"Aku pikir sudah mulai banyak yang menjalani gaya hidup sehat seperti ini. Sepertinnya kesadaran masyarakat pada kesehatan sudah semakin tinggi," tutur BCL.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓