Sukses

Alasan Kate Middleton Pakai Baju Bekas di Acara Pernikahan

Kebiasaan memakai baju bekas juga dilakukan Kate Middleton di acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton hampir selalu memukau di tiap kesempatan. Tak hanya saat menghadiri berbagai acara kerajaan, tapi juga di acara lainnya maupun sekadar berjalan-jalan santai.

Meski begitu, ada hal kompleks yang ia perhatikan sebelum muncul di depan publik, seperti memilih pakaian dengan hati-hati.

Diiansir dari Daily Mail, salah satu kebiasaan Kate adalah selalu menggunakan baju bekas atau baju yang sudah pernah dipakai sebelumnya ketika menghadiri acara pernikahan.

Istri dari Pangeran William tersebut ternyata punya alasan khusus melakukan kebiasaan tersebut.  Hal itu dilakukan untuk menghormati pengantin wanita yang seharusnya lebih banyak disorot ketimbang dirinya yang hanya berstatus tamu undangan.

Wartawan Kerajaan Inggris, Camilla Tominey mengatakan ini sudah menjadi tradisi di lingkungan kerajaan dan Kate melanjutkan kebiasaan ini dengan cukup baik.

Kebiasaan itu bahkan juga dilakukan Kate di acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ia memilih pakai ulang gaun Alexander McQueen yang pernah dipakai saat pembaptisan Putri Charlotte dan Trooping the Colour 2016.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaun Alexander McQueen

 

Uniknya, Kate juga selalu memakai gaun rancangan Alexander McQueen saat menghadiri undangan pernikahan. Alexander McQueen sudah dikenal luas sebagai rumah mode yang mengeluarkan gaun pengantin Kate Middleton.

Menurut wartawan Kerajaan Inggris lainnya, Kristen Meinzer, ini adalah sebuah penghormatan kecil dari Kate Middleton untuk bernostalgia tentang pernikahannya dengan Pangeran William.

Kalau Anda masih tak percaya, tengok saja gaun Alexander McQueen yang dipakai Kate saat menghadiri pernikahan Putri Eugenie. Pakaian tersebut hampir mirip dengan yang dikenakannya saat tampil di balkon istana di acara Trooping the Colour pada 2017.

Di dua acara itu, Kate sama-sama mengenakan gaun berwarna serba merah muda dan topi dengan lambing bunga di bagian tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.