Sukses

Festival di Tangerang Hadirkan Jember Fashion Carnaval

Pertama kali tampil di Tangerang, JFC mengusung tema "Tribal Grandeur" yang berarti sebuah keagungan suku-suku bangsa di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai event seru dan menarik digelar di akhir pekan. Salah satunya adalah acara “Lippo Village Festival” di kawasan Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Festival yang rutin digelar setiap tahun ini akan berlangsung mulai 23 November hingga 14 Desember 2019. Berbeda dengan Lippo Village Festival sebelumnya, dalam festival tahun ini, Lippo Village Karawaci menghadirkan “Jember Fashion Carnaval” (JFC).

Peraih karnaval peringkat tiga dunia ini tampil membuka Festival Lippo Village pada 23 November pukul 15.00 WIB.  Sebelum JFC tampil melakukan karnaval, membuka kegiatan ini dilakukan pemukulan gendang oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ibu Eneng Nurcahyati.

Ia didampingi oleh CEO PT. Lippo Karawaci Tbk, John Riady dan Event Director Jember Fashion Carnaval, Intan Ayundavira sebagai simbolis pembukaan Festival Lippo Village 2019.

Pertama kali tampil di Tangerang, JFC mengusung tema “Tribal Grandeur”, yang berarti sebuah keagungan suku-suku bangsa di dunia. Lebih dari 80 kostum unik dibawakan oleh model pria, wanita dan juga anak-anak dari JFC Kids dalam enam defile yang mewakili budaya Indonesia.

Di antaranya ada Garuda, Hudog yang mengangkat budaya dari Kalimantan Timur, dan Minahasa dari Sulawesi Utara; serta dari beberapa negara lain di antaranya Aztec dari Meksiko, Karen dari Thailand, dan Viking dari Norwegia.

Parade JFC dimulai dengan defile Garuda yang melambangkan kejayaan Indonesia didominasi warna warna emas berbentuk burung Garuda dan diakhiri dengan defile Minahasa yang didominasi dengan warna merah dan hitam.

Para model memakai berbagai kostum indah, lengkap dengan atraksi dan iringan musik, melenggang di runway sepanjang 500 meter di Boulevard Palem.

Atraksi dimulai dari kawasan Imperial Karawaci Golf dan berakhir di bundaran gedung Menara Matahari.

Selama festiva berlangsung, setiap Jumat dan Sabtu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kesenian seperti pertunjukan musik tradisional, live acoustic, Christmas dance, dan drama musikal di bundaran Menara Matahari dan Benton Junction di kawasan Karawaci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.