Cerita Seru Belva Devara, Staf Khusus Presiden Saat Liburan ke Tanzania

Oleh Putu Elmira pada 22 Nov 2019, 13:01 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 13:17 WIB
Belva Devara

Liputan6.com, Jakarta - Ada tujuh nama milenial yang ditunjuk sebagai staf khusus baru Presiden. Mereka diperkenalkan ke publik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 November 2019.

Salah seorang di antaranya adalah Belva Devara, yang duduk tepat di sisi kanan Jokowi. Pria berusia 29 tahun ini duduk di beanbag merah dan tampil dalam balutan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, dan sepatu putih.

Pemilik nama lengkap Adamas Belva Syah Devara ini merupakan pendiri sekaligus CEO Ruangguru, bimbingan belajar online dengan solusi belajar dalam satu aplikasi. Bimbingan ini tersedia untuk tingkat SD hingga SMA.

Di balik segudang kesibukan, Belva selalu berusaha meluangkan waktu untuk menyalurkan hobinya, yaitu traveling. Salah satu negara yang jadi destinasi wisatanya adalah Afrika Timur.

Pada pertengahan Mei lalu, pria kelahiran 30 Mei 1990 ini menikmati liburan ke Zanzibar, kepulauan di timur pesisir Afrika. Pengalaman jalan-jalan tersebut jadi kali pertama Belva menginjakkan kaki di Zanzibar, Tanzania.

Potret yang dibagikan Belva menampilkan ia di tepi pantai berpasir bersih dan lautan cantik dengan gradasi warna biru muda hingga biru tua. Pulau eksotik ini sukses membuat Belva terkagum-kagum.

"Pertama kalinya ke Zanzibar, Tanzania di Afrika! Salah satu destinasi paling terkenal di Afrika Timur dan salah satu pantai paling bagus dan bersih yang pernah gue lihat," tulis Belva Devara.

2 of 3

Liburan di 61 Negara

Belva Devara
Belva Devara saat berlibur ke Machu Picchu, Peru. (dok. Instagram @belvadevara/https://www.instagram.com/p/v7LDETu5Av/Putu Elmira)

Tak hanya soal liburan ke Zanzibar, Tanzania, Afrika Timur, Belva Devara mengungkap hal menarik lain soal hobi traveling-nya. Deretan momen saat liburan kerap diunggah di akun Instagram pribadi.

"Dari feed instagram gue, mungkin sudah pada tebak salah satu hobi gila gue adalah traveling. Kemarin sempat hitung dan ternyata so far gue sudah mengunjungi 61 NEGARA!!!" tulis Belva dalam unggahan pada 18 Mei 2019 tersebut.

Berdasarkan deretan potret yang Belva bagikan di Instagram, ia pernah traveling ke Machu Picchu di Peru, menikmati cantiknya Bahama, Kuba, Meksiko, dan naik unta di sekitar kawasan Piramid, Mesir.

Kemudian, Belva juga sempat menyambangi Republik Chili, Belgia, berendam di Blue Lagoon Islandia, menanjak ke Ala Archa National Park di Kyrgyzstan. Ia pun sudah menyambangi Kazakhstan, Uzbekistan, dan masih banyak lagi.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓