Sukses

Aurel Hermansyah Beri Kado Klepon ke Atta Halilintar

Aurel Hermansyah memberikan kado klepon ke Atta Halilintar yang berulang tahun ke-25 pada 20 November 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Aurel Hermansyah punya cara berbeda saat memberi kado pada Atta Halilintar yang berulang tahun ke-25 pada 20 November 2019. Ia mengirim sebungkus klepon.

Aurel membagikan video singkat itu lewat Instagram story-nya. Dalam video itu tampak Atta memegang klepon sebagai kado pemberian Aurel.

"semoga suka kadonyaaa yaaaa! hihi," tulis Aurel dalam Instagram Story-nya.

"Enak sih, eh muncrat. Kadonya ini nih dari kakak Aurel. Thank you, ya. Kadonya ini ya, ampun gokil," ucap Atta.

Klepon adalah makanan tradisional yang terbuat dari tepung beras ketan yang berbentuk bulat-bulat kecil dan berwarna hijau. Luarnya ditaburi kelapa parut dan isinya gula merah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Kelepon

Sebagai jajanan pasar, klepon digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. Dirangkum dari berbagai sumber, klepon ternyata tak hanya populer di Indonesia, tapi juga Malaysia.

Di luar Jawa, kue berwarna hijau ini disebut dengan nama onde-onde, seperti di wilayah Sumatera. Namun, produk klepon yang terkenal berasal dari Pasuruan, Jawa Timur.

Klepon sudah terkenal di Indonesia sejak 1950-an. Tak hanya di pasar, klepon juga di jual di mal karena banyak orang yang menyukainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.