Sukses

Menjalani Pola Hidup Sehat dengan Minyak Zaitun dari Italia

Menjalani Pola Hidup Sehat dengan Minyak Zaitun dari Italia

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini tidak jarang ditemukan dalam satu tempat kerja terjadi lintas generasi. Didalamnya ada Generasi Y, Millenial, Generasi X bahkan Generasi Baby Boomers. Lintas generasi ini menjadikan suasana kerja yang dinamis dan lebih menantang bagi tiap individu agar tetap memberikan hasil terbaik dan mencapai kesuksesan.

Walaupun definisi kesuksesan cukup bervariasi, seperti sukses diartikan dalam keuangan, karir atau kehidupan pribadi, namun cara untuk mencapai kesuskesan cukup umum. Yang paling dikenal adalah bekerja lebih giat, memperbanyak pengetahuan, berani mencoba hal baru dan memperluas network.

Saat ini ada istilah baru yang cukup dikenal yaitu “Kesuksesan tergantung dari suasana hati”.  Menurut Nutrsionist Ayunova, Sgz hal ini dimulai dari kesehatan tubuh yang sangat berkolerasi terhadap mood Anda.

Untuk mencapai keseimbangan tubuh yang baik, terdapat konsep 30 :70 yaitu 30 persen dari eksternal , seperti olahraga, aktifitas dan lain-lain. Sedangkan 70 persen adalah asupan yang Anda makan ke dalam tubuh.

Asupan yang baik adalah yang menjalankan diet seimbang, yaitu memastikan kebutuhan makro (karbohidrat, protein dan lemak) dan mikro (vitamin, zat besi). Diet apapun yang dijalankan sudah seharusnya dilakukan dengan empat pilar, yaitu Right Source (sumber yang benar), Right Portion (porsi yang tepat), Right Way Cook (cara memasak yang benar) dan Right Time (waktu yang tepat).

Semua hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan metabolisme tubuh. Didalam tubuh, terdapat hormon dan enzim yang sangat berperan penting dalam tubuh. Hormon merupakan hasil kerja produksi tubuh, produksi hormon ini difasilitasi oleh lemak rendah FFA.

Salah satu hormon yang dihasilkan adalah hormon endorphin yang dapat memicu perasaan positif. Makanan yang baik akan memberikan suasana kondusif di dalam saluran cerna dan akan memberikan sinyal ke sistem simpatetik di otak besar. Dengan sinyal ini otak besar akan merespon dengan memberikan perasaaan senang.

Perasaan, atau yang sering dikenal dengan istilah mood, tidak hanya masalah hati tapi juga mengenai otak, seperti yang dikatakan oleh psikolog, dr. Tara De Thouras. Otak secara fisiologis terbagi menjadi otak bagian atas, tengah, depan, samping dan belakang. Bagian atas berfungsi untuk memori, kreativitas, konsentrasi dan lain-lain. Hal-hal ini yang membangun kinerja.

Bagian belakang otak merupakan bagian yang mengatur emosi. Bila bagian ini bekerja terlalu keras, maka akan menghalangi sinyal ke bagian atas otak, sehingga kinerja tidak akan baik.

Dari dua nara sumber diatas bisa disimpulkan bahwa asupan makanan menjadi sangat penting sekali, tidak hanya untuk pencernaan tapi juga terhadap mood dan kinerja untuk mencapai kesuksesan. Salah satu asupan makanan yang baik adalah Minyak Zaitun.

Nuri Rialen selaku Head of Marketing Olivoila memperkenalkan Olivoila, Extra Virgin Olive Oil yang diimpor langsung dari Italia. Negara Eropa ini memang dikenal sebagai salah satu produsen olive oil terbaik di dunia. Lalu apa saja keunggukan Olivoila, Extra Virigin Olive Oil.

Yang pertama adalah menggunakan teknologi proses “cold press”. Produk ini diolah tidak sampai 24 jam setelah dipetik dengan teknologi proses “cold press” sehingga menghasilkan minyak yang segar, murni, dan tinggi nilai nutrisi.

Yang kedua adalah dibuat dari buah zaitun segar dari perkebunan Italia dengan tanah dan cuaca yang baik untuk menghasilkan buah zaitun terbaik di dunia.

Yang ketiga adalah kemasan yang terbaik dan eksklusif. Dikemas dengan teknologi tinggi dalam botol kaca yang gelap dan eksklusif untuk melindungi minyak dari cahaya dan udara yang dapat merusak kualitas minyak. Segel rapat pada tutup botol juga menjaga aroma tetap prima.

Yang keempat adalah asam lemak rendahKandungan asam lemak yang rendah membuat Olivoila memiliki stabilitas yang sangat baik. Rendahnya kadar asam lemak ini menandakan kecepatan proses press yang dilalui.

Dengan karateristik dan keunggulan Olivoila, memang sangat baik menjadi salah satu produk untuk menjalani gaya hidup sehat. Hal ini juga disepakati oleh Andrew White, artis yang sudah lama menjalani pola hidup sehat. Suami dari Nana Mirdad ini sangat selektif dalam memilih sumber minyak untuk mengolah masakan.

Minyak yang dipilih adalah Olivoila, minyak zaitun yang sudah dikenal kualitas dan pengaruhnya terhadap kesehatan untuk seluruh keluarga. Andrew merupakan salah satu contoh penerapan hidup sehat yang mempengaruhi mood yang baik dan akhirnya berpengaruh positif terhadap karir dan kehidupan pribadinya.

Dalam upaya mendukung kebutuhan akan gaya hidup sehat, Olivoila Extra Virgin Olive Oil meluncurkan program “Healthy Food Healthy Mood” yang akan dibuka dengan “Free Olivolia Salad” dan dilanjutkan dengan “Olivoila 30 Days Challenge.”“Free Olivolia Salad” adalah program sampling dengan membagikan 1000 Olivoila Salad gratis untuk karyawan perkantoran.

Kalau ingin ikut ambil bagian dapat mendaftarkan diri di www.olivoila30dayschallenge.com. Dalam program ini pula, Olivoila akan menyediakan 1000 e-voucher berupa potongan harga sebesar Rp 25.000 untuk pembelian produk Olivoila Extra Virgin Olive Oil.

Sedangkan Olivoila 30 Days Challenge”, adalah program gerakan hidup sehat dengan Olivoila Extra Virgin Olive Oil selama 30 hari yang juga dapat diikuti dengan cara melakukan pendaftaran di www.olivoila30dayschallenge.com. Dalam program ini, peserta akan diminta untuk mengunggah foto dengan produk Olivoila dan caption tentang pengaruh makanan sehat terhadap mood-nya.

Mereka yang beruntung akan mendapatkan tiket ke Italia untuk 2 orang dan hadiah hiburan lainnya.“Melalui program ini diharapkan masyarakat akan lebih sadar betapa pentingnya mengkonsumsi nutrisi sehat dan diet seimbang untuk menjaga kesehatan fisik dan mood demi mencapai kesuksesan,” tandas Nuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini