Sukses

ART Kate Middleton dan Pangeran William Terima Penghargaan di Istana Buckingham

Sang ART diketahui sudah bekerja untuk Kate Middleton dan Pangeran William dua bulan sebelum Pangeran George lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Antonella Fresolone, asisten rumah tangga (ART) Kate Middleton dan Pangeran William yang baru saja menerima Royal Victorian Medal di Istana Buckingham, Inggris, Selasa, 19 November 2019.

Melansir dari Hello, Rabu, 20 November 2019, penghormatan ini diberikan pada Antonella lewat sebuah upacara khusus yang langsung dipimpin Pangeran William di ballroom ikonis istana tersebut.

Tercatat, Antonella telah bekerja di kediaman Keluarga Cambridge sejak Mei 2013, dua bulan sebelum Pangeran William dan Kate dianugerahi anak pertama mereka, Pangeran George. Sebelumya, Antonella sudah bekerja untuk sang ratu selama beberapa tahun di Istana Buckingham.

Royal Victorian Medal sendiri kali pertama diinisiasi Ratu Elizabeth pada 1896. Sebagai bagian dari Royal Victorian Order, penghargaan ini diberikan atas pelayanan pribadi pada keluarga Kerajaan Inggris.

Medali dari penghargaan yang diterima ART Kate Middleton dan Pangeran William terbagi jadi tiga level, yakni perunggu, silver, dan emas. Antonella sendiri menerima medali silver.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Kesetiaan

Awal tahun ini, Ratu Elizabeth II sudah memberikan gelar Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order (GCVO) pada Kate Middleton sebagai hadiah ulang tahun pernikahan ke-8.

Seperti penghargaan yang diterima Antonella, gelar ini diberi atas pengabdian dan kesetiaan. Di samping Kate, beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris yang telah menerima gelar serupa adalah Duchess of Cornwall, Putri Anne, dan Countess of Wessex.

Dilansir dari Cheat Sheet, berdasarkan aturan pemberian gelar kerajaan, ratu bisa memberi ranking pada anggota keluarganya. Dengan kata lain, gelar bisa diberi pada siapapun yang ia inginkan.

Kendati demikian, Ratu Elizabeth II diketahui sangat menghormati tradisi dalam memberi gelar kerajaan. Ia akan benar-benar cermat melihat keadaan dan berkaca pada keputusan para penguasa terdahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.