Sukses

Berburu Sajian Legendaris di Pusat Kuliner Jakarta

Bernuansa autentik, sajian di pusat kuliner di Jakarta ini dibanderol mulai dari Rp20 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta adalah kota tempat berkumpulnya orang dari berbagai suku. Keberagaman ini membuat Mal Taman Anggrek tergerak membuat area kuliner, Lima-Lima, yang memboyong cita rasa dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kita buat sederhana, tapi nyaman. Karena asal nama Lima-Lima ini memang merujuk pada pedagang kaki lima," kata Mimi Tjandra selaku Manajer Lima-Lima saat konferensi pers di bilangan Jakarta Barat, Rabu, 20 November 2019.

Uniknya, konsep kaki lima tak diaplikasikan semata pada makanan, tapi juga seluruh interior di pusat kuliner bernuansa autentik tersebut. Dinding Lima-Lima dihias dengan oranye dan hijau yang filosofi warnanya diambil dari piring warna-warni khas pedagang kaki lima.

Selain itu, area kuliner ini setiap dindingnya dihias dengan ilustrasi hewan dan tulisan seperti koran yang bisa membangkitkan kenangan masa lalu. Warna dominan abu-abu dan cokelat pada kursi, meja, serta dapur kedai kian kentara menghadirkan kesan jadul.

Saat ini terdaftar 41 penjual makanan dan minuman di Lima-Lima dengan sajian dibanderol mulai dari Rp20 ribu. Sekian banyak di antaranya, seperti Es Kopi Tak Kie, Mi Kangung Jangkung, dan Pempek Bunga Mas, adalah sajian legendaris yang kelezatannya tak perlu dipertanyakan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Makanan

Berbeda dengan yang lain, di Lima-Lima, Anda bisa langsung melihat proses pembuatan makanan dan minuman.

Dapurnya dibuat menghadap pelanggan jika ingin menunggu sambil melihat proses pembuatan. Maka dari itu, makanan yang disajikan diklaim segar karena baru dibuat di tempat.

Bagi yang membawa anak, Lima-Lima juga menyediakan baby chair supaya bisa makan dengan nyaman bersama keluarga. Jika datang bersama teman-teman, Anda bisa memilih tempat nongkrong di dalam atau di luar ruangan dengan pemandangan gedung ala metropolitan.

Soal pembayaran, Anda hanya bisa menggunakan Kartu Jajan yang disediakan Lima-Lima. Caranya, cukup bayar dengan uang tunai di kasir dan Anda akan diberikan Kartu Jajan dengan saldo sesuai pembayaran awal.

Menikmati suasana autentik dan makanan selera lokal, Anda bisa kunjungi area kuliner Lima-Lima di lantai empat Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat pukul 10.00--22.00 WIB.

(Ossid Duha Jussas Salma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.