Sukses

Bar di Dubai Beri Minuman Gratis Sesuai Berat Badan Perempuan

Sebuah bar di Dubai punya cara unik untuk para pengunjung. Pihak bar memberikan minuman gratis sesuai berat badan perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai tawaran dilakukan untuk menarik para pengunjung. Salah satunya seperti dilakukan sebuah bar, Fusion Club di Dubai menjadi viral karena tawaran happy hour yang sangat tak biasa.

Bar yang terletak di hotel bintang empat Cassells Al Barsha memperkenalkan promosi yang menawarkan minuman gratis kepada perempuan berdasarkan berat badannya.

Semakin berat, maka kian banyak minuman gratis yang bisa mereka dapatkan. Seorang perempuan dapat menimbang dirinya pada skala dekat pintu masuk bar, atau menulis berat badannya di selembar kertas dan memberikannya kepada bartender.

Satu kilogram sama dengan satu Dirham Emirat Arab (AED). Jadi, misalnya, jika seorang wanita memiliki berat 60 kilogram, ia akan mendapatkan minuman gratis seharga 60 AED setara dengan 12,60 pound sterling atau Rp229 ribu. Kesepakatan ini berlaku untuk semua minuman.

Pihak bar tersebut mengatakan bahwa penawaran ini dirancang untuk menunjukkan bahwa 'baik untuk menambah berat badan', moto yang disebarkan di poster-poster untuk promosi juga.

"Kami percaya menjadi berbeda dari klub malam dan hotel lainnya untuk membuat tamu kami senang. Kami ingin para perempuan untuk mengejutkan pasangan dan teman mereka bahwa baik untuk menambah berat badan. Kami memiliki promosi berbeda di Fusion Club setiap bulan, yang sering kali 'gila' dan unik dan dinikmati oleh laki-laki  dan perempuan," ujar Wakil Direktur Fusion Club Mr Baburaj, seperti dikutip dari Metro, Selasa, 19 November 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Warga

Baburaj menambahkan, Dubai adalah kota untuk hiburan dan kesenangan. Pihaknya tak pernah meminta wanita mana pun untuk memeriksa berat badan mereka.

Mereka percaya dan hanya melayani nomor berapa pun yang mereka tulis di atas kertas tanpa mengajukan pertanyaan apapun. Mereka juga tak punya niat buruk atas tawaran tersebut.

Tawaran bar tersebut rupanya menarik beragam tanggapan dari warga Dubai. Beberapa mengklaim bahwa tawaran tersebut hanya akan membuat obesitas.

Namun, pihak bar mengatakan kesepakatan tersebut ditanggapi dengan reaksi positif, sehingga promosi tersebut diperpanjang. Awalnya, promosi akan berakhir pada Agustus, tapi kemudian diperpanjang hingga Desember 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.