Sukses

Kejutan Desain Kostum Nasional Frederika Alexis untuk Miss Universe 2019

Frederika Alexis menggabungkan dua karya desainer Indonesia dalam kostum nasional untuk penampilannya di Miss Universe 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Miss Universe 2019 akan segera digelar. Tahun ini Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali mengirimkan perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di ajang bergengsi tersebut.

Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull akan mewakili Indonesia. Puteri Indonesia yang merupakan mahasiswi Bisnis Internasional ini akan bersaing dengan 85 finalis dari negara lainnya.

Dilansir dari laman resminya, karantina Miss Universe 2019, akan berlangsung mulai 28 November 2019 sampai pada malam Grand Final yang akan digelar pada 8 Desember 2019 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS).

Berbagai persiapan sudah dijalani oleh Frederika dalam beberapa bulan terakhir. Yang termasuk sangat penting adalah menyiapkan kostum yang akan dipakai saat tampil di panggung Miss Universe.

Salah satu kostum yang akan dipakai adalah National Costume atau Kostum Nasional dengan tema ‘Sang Wanita’. Kostum mirip kebaya tersebut diunggah di akun Instagram resmi Puteri Indonesia pada Selasa (19/11/2019).

Ia memakai kostum tokoh pewayangan wanita yang paling terkenal yaitu Srikandi dengan sentuhan lebih modern dan futuristis. Tokoh ini dikenal dengan kemampuan memanahnya.  Itu juga terlihat dalam kostum yang dikenakan Alexis yaitu memakai aksesori panahan, lengkap dengan busur dan anak panahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Srikandi

Kostum yang dipakai wanita 19 tahun ini didominasi warna cokelat keemasan. Baju ini dirancang oleh Mayaratih Couture dan aksesori didesain oleh Morpachio.

Dalam unggahan tersebut, dituliskan kata-kata seputar sosok Srikandi yang disebut sebagai 'Wanita Sejati Nusantara'.

"Ini bukanlah cerita tentang legenda Srikandi, tapi ini adalah warisan Srikandi. Warisan nilai-nilai luhur seorang wanita. Tentang perjuangan, cinta, dan harapan. Wanita Sejati Nusantara  Aku... dikatakan sebagai kaum lemah, suaraku tak didengar, tindakanku tak dihargai... Tertindas.. Aku bahkan tak mengenal diriku, dan jati diriku terkubur di dalam sepi. Aku menginginkan pencerahan.. Sebuah kebebasan!" demikian potongan tulisan dalam keterangan foto.

Selain kostum nasional, ada lima kostum lagi dari lima desainer top Indonesia yang akan dikenakan Frederika di Miss Universe 2019.

Ada kebaya dari Anne Avantie, busana Winter Look dari Revashion, gaun malam dari Tex Saverio, gaun karya Hantjen dan satu gaun lagi untuk dari Priyo Oktaviano untuk dikenakan Frederica Alexis di ajang Miss Universe 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.