Sukses

Clear Kenalkan Sampo Terbaru Untuk Para Hijabers di JFW 2020

Clear sampo anti ketombe nomor 1 di Indonesia mengenalkan varian terbaru yaitu Clear Hijab Pure.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Fashion Week 2020 resmi digelar. Berlokasi di Senayan City, JFW tahun ini dimulai dari tanggal 22 – 28 Oktober 2019. Acara tahunan ini, menghadirkan beragam fashion show dari desaigner dalam dan luar negeri. Selain itu, terdapat pula pengenalan produk terbaru dari beberapa brand kecantikan. Salah satunya dari Clear. 

Dalam perhelatan JFW tahun ini, untuk pertama kalinya, Clear sampo anti ketombe nomor 1 di Indonesia mengenalkan varian terbaru yaitu Clear Hijab Pure. Varian ini tak hanya menawarkan formula anti ketombe saja, tetapi juga anti lepek dan kerontokan. 

Senior Brand Manager Clear, PT Unilever Indonesia Tbk, Essy Prita Cinta mengatakan produk tersebut diluncurkan karena dinilai penduduk Indonesia dominan beragama Muslim dan tren hijab setiap tahunnya meningkat. 

“Pada 2012 hijaber di Indonesia mencapai 47 persen dan meningkat pada 2018 sampai 72 persen,” tutur Essy Prita Cinta saat konfrensi pers di JFW 2020, Kamis (24/10/2019). 

Mengenai hal itu, Essy melanjutkan bahwa hal tersebut menginspirasi Clear  untuk membuat dan menciptakan sampo anti ketombe khusus untuk hijabers. Apalagi faktanya kelit kepala wanita saat menggunakan hijab lebih panas 0,5 derajat celcius. 

“Iklim negara kita kan tropis jadi tentu paparan sinar matahari yang membuat kulit kepala akan berkeringat dan lembab. Maka dari itu diperlukan sampo khusus bagi para hijabers,” ujar Essy. 

Mengenai sampo tersebut, lanjut Essy bahwa terdapat dua varian. Pertama Clear Hijab Pure Anti Ketombe+Perawatan Rambut Rontok. Varian itu terkandung ekstrak rose segar yang memberikan sensasi feminim dan menyegarkan serta kandungan Habbatussauda. 

Kedua, Clear Hijab Pure Anti Ketombe+Anti Lepek. Varian itu mengandung prufied mint dan micellar water yang mampu memberikan kesegaran dan mampu mengangkat minyak pada kulit kepala. 

“Kedua varian itu dilengkapi dengan teknologi cooling gel dan mampu melapisi lapisan rambut agar lebih lembut, kuat dan tidak mudah rontok,” tutur Essy. 

Dalam mengenalkan produk terbaru Clear di JFW 2020, Clear berkolaborasi dengan brand fashion tanah air IKYK (I Know You Know) untuk mempersembahkan koleksi Hijab On Fire dengan menampilkan tren fashion modest streetwear. 

Creative Director IKYK, Anandia Putri mengatakan kolaborasi dengan Clear Pure ini merupakan tantangan untuk kembali menyalakan cita-cita dibalik peluncuran IKYK, yaitu untuk berhijab dengan bangga.

“Ini menginspirasi saya untuk menampilkan karya yang merepresentasikan karakter kuat, modern, ekspresif, fresh, dan bold. 

Sementara itu, Brand Ambassador Clear, Sivia Azizah mengatakan bahwa dengan adanya produk dari Clear para hijabers tak perlu takut rambut berketombe ataupun rontok. 

“Dengan Clear Pure ini para hijabers akan terus berekspresi sesuai karaternya masing-masing,” Imbuh Sivia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini