Sukses

PODCAST Lifestyle: Serunya Wisata Konservasi

Tak lagi bisa ditampik, wisata konservasi sudah jadi bagian cakupan besar pariwisata dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai dari gambaran wisata konservasi sebagai wajah masa depan pariwisata dalam negeri, sampai kawasan wisata konservasi di Indonesia yang sudah diakui dunia, semua akan diulas dalam edisi PODCAST Lifestyle kali ini.

Melindungi yang sudah lama tampak atau sebagai bentuk antisipasi tempat-tempat tengah memperkenalkan diri, wisata konservasi nyatanya sudah jadi bagian dari cakupan besar pariwisata dalam negeri.

Dari sebagian kawasan konservasi, sekian persennya adalah rumah bagi warga lokal, salah satunya di Tambrauw, Papua Barat. Menurut David Sambhazy dari Dinas Pariwisata Tambrauw, masyarakat terbilang antusias dan mendukung kehadiran kawasan wisata konservasi di daerah mereka.

Antusiasme ini sudah seharusnya disambut dengan perilaku menjaga keberlangsungan ekosistem di kawasan konservasi, baik oleh masyarakat setempat maupun turis. Karenanya, mengetahui aturan yang berlaku jadi penting.

Apalagi, sekian banyak destinasi wisata konservasi sudah diakui dunia. Mari mengulas lebih jauh tentang poin-poin penting wisata konservasi yang sudah disinggung dengan mengakses link di bawah:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.