Sukses

PODCAST Lifestyle: Mari Cintai Jajanan Pasar!

Mulai dari manis hingga gurih, berbentuk bulat maupun lonjong, ditambah warna-warni menggugah selera, magnet jajanan pasar sebagai daya tarik tak lagi diragukan.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai dari yang manis sampai sedikit gurih, bertekstur kenyal maupun sedikit padat, siapa tak tergoda mencicip jajanan pasar? Ya, PODCAST Lifestyle kali ini akan mengulas kuliner yang membuat perut kenyang dan kantong senang tersebut.

Nama sajian yang identik dengan camilan ini sudah harum sejak lama dan mengemban kultur dalam jangka waktu panjang. Panjang usia jajanan pasar membuat eksistensinya di kalangan anak muda selalu menarik untuk diulik.

Menurut Hesti Rahmawati, salah seorang pengajar di Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid, jajanan pasar sendiri merupakan makanan tradisional Indonesia yang diperjualbelikan di pasar, terutama di pasar tradisional.

Telah disinggung bahwa jajanan pasar terepresentasi dalam banyak sajian. Beberapa di antaranya sangat popular, tapi sisanya malah sangat jarang terdengar. Sebut saja Bobengka, Lalampa, dan Popanco.

Konsentrasi penjualan jajanan pasar sendiri punya banyak titik di dalam negeri, tapi ada beberapa pasar tradisional yang masuk dalam kategori wajib dalam perburuan camilan murah-meriah tersebut. Lengkapnya bisa langsung didengarkan lewat link di bawah:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.