Jokowi Unggah Komik Usai Sambut Kelahiran Cucu

Oleh Henry Hens pada 18 Nov 2019, 16:02 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 16:02 WIB
Jokowi Jenguk Kelahiran Cucu Ketiga di Solo
Perbesar
Presiden Joko Widodo menggendong Jan Ethes saat menjenguk kelahiran La Lembah Manah di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat (15/11/2019). La Lembah Manah menjadi cucu ketiga Jokowi. (Foto: Kris-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang diselimuti kebahagiaan atas kelahiran cucu ketiganya pada 15 November 2019. Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini diberi nama La Lembah Manah.

Anak kedua dari Gibran sendiri diketahui berjenis kelamin perempuan. Kelahiran putri kedua dari Gibran jadi cucu ketiga dari Jokowi setelah Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah.

Memperlihatkan kebahagiaan atas kelahiran cucu ketiganya, Jokowi membuat sesuatu yang unik dan berbeda. Melalui akun Instagram resminya, Jokowi merilis komik yang disebut 'JokoMic'.

Dalam komik tersebut, terlihat sosok pria diyakini Jokowi mengenakan kemeja putih. Ia terlihat sedang menemani seorang bocah laki-laki yang sosoknya mirip Jan Ethes.

Bocah itu terlihat bermain balok dan tengah menyusunnya, tapi tak kunjung berhasil. Ada saja balok jatuh dan bangunan yang diinginkan tak kunjung selesai. Jokowi lalu membantunya.

Komik tersebut seperti sebuah ajakan untuk tak mudah menyerah, termasuk dalam mencoba hal baru dan berani berubah. "Berani mencoba. Berani berubah," begitulah kalimat yang tertulis dalam unggahan yang dimaksud di akun Instagram Jokowi.

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Cucu

Jokowi
Perbesar
Komik Jokowi. (dok.Instagram @jokowi/https://www.instagram.com/p/B48vIidh3f4/Henry)

Selama ini Jokowi dikenal sebagai seorang kakek yang begitu hangat dan akrab dengan cucu-cucunya. Ia kerap mengajak Jan Ethes ke berbagai acara, terutama saat hari libur atau akhir pekan.

Hal itu juga tertuang di komik yang diunggah di akun Instagramnya. Sayang, belum ada informasi lebih lanjut tentang komik tersebut, seperti siapa kreator dan ilustratornya, juga apakah idenya datang dari Jokowi sendiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓