Nasi Kapau Mintuo Diracik Koki Berpengalaman 36 Tahun

Oleh Liputan6.com pada 19 Nov 2019, 01:04 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 01:04 WIB
Nasi Kapau
Perbesar
Nasi Kapau Mintuo. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Kekayaan kuliner Sumatera Barat memang sudah dikenal luas. Salah satunya adalah nasi kapau.  Kuliner satu ini merupakan nasi rames khas Kapau, Sumatera Barat, yang terdiri dari nasi, sambal, dan aneka lauk-pauk khas Kapau.

Meski banyak yang menganggap nasi Kapau sebagai nasi Padang, tapi keduanya memiliki perbedaan. Nasi Kapau memiliki menu yang jauh lebih lengkap dibanding nasi Padang.

Nasi kapau biasanya dijual oleh orang asli Nagari Kapau, nama daerah yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Selain itu, konon yang membuat rasa nasi Kapau lebih lezat yaitu, semua daging-dagingan, mulai dari ayam, kikil, ikan hingga sapi dibakar terlebih dahulu.

Kalau Anda penasaran ingin mencicipi kelezatan nasi Kapau, Anda bisa mampir ke kedai Nasi Kapau Mintuo. Tempat makan yang berada di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat ini menyajikan beragam menu khas Kapau, Sumatera Barat.

Ada 40 menu yang ditawarkan Kedai Mintuo ini. Beberapa menu yang jadi favorit, di antaranya tambunsu, rendang, ayam pop, dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih sendiri berbagai menu yang disajikan secara prasmanan di kedai nasi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Nasi Kapau
Perbesar
Nasi Kapau Mintuo. foto: istimewa

"Kami berupaya mempertahankan rasanya yang otentik dengan menggunakan beragam bumbu asli Indonesia dan cara memasak khas Kapau," ucap Arifin, manager Kedai Nasi Kapau Mintuo di Jakarta Pusat, 15 November 2019.

"Selain itu, harga yang kami tawarkan juga tidak kalah murah dengan restoran khas Padang yang pastinya dengan kualitas yang tidak murahan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau," sambung Arifin.

Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Konon, koki yang mengolah semua menu di kedai ini sudah berpengalaman selama 36 tahun dalam mengolah menu khas Kapau, yang resepnya didapat secara turun-temurun.

Untuk harga juga lumayan terjangkau. Buat makan enak di kedai ini, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp15-50 ribu. Di sini juga disediakan VIP Room, yang bisa digunakan untuk berbagai acara, seperti rapat maupun seminar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya