Cantiknya Selvi Ananda Saat Jalani Maternity Photoshoot Jepretan Diera Bachir

Oleh Putu Elmira pada 17 Nov 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 17 Nov 2019, 13:30 WIB
Selvi Ananda

Liputan6.com, Jakarta - Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat 15 November 2019. Cucu ketiga Presiden Joko Widodo ini diberi nama La Lembah Manah.

Sebelum melahirkan, Selvi Ananda sempat melakukan maternity photoshoot di Istana Kepresidenan Bogor. Potret cantik Putri Solo 2009 tersebut adalah jepretan dari fotografer profesional, Diera Bachir.

Sang fotografer pun membagikan potret Selvi Ananda melalui akun Instagram pribadi pada Minggu (17/11/2019). Putri Solo 2009 ini tampil anggun dalam balutan dress panjang rancangan desainer Tuty Adib.

Terdapat sentuhan kain tenun Balai Panjang, Payakumbuh, Sumatera Barat pada dress bernuansa gold dan ungu itu. Bagian leher dibuat agak tinggi dengan beberapa lipatan serta tampak pemakaian kain tulle ungu di bagian bawah dress.

Tampilan Selvi saat maternity photoshoot adalah styling dari fashion stylist Doley Tobing, floral oleh Nina Nasution, dan custom aksesori dari Le Ciel Design. Makeup Selvi merupakan polesan dari MUA ternama, Ryan Ogilvy.

Selvi Ananda terlihat berpose dengan satu tangan memegang perutnya sembari memejamkan mata. Sementara, pada potret satunya, ia membuka mata dan tersenyum manis ke arah kamera.

2 dari 3 halaman

Buah Hati Kedua Gibran dan Selvi Ananda

Jokowi Jenguk Kelahiran Cucu Ketiga di Solo
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) menemani istrinya Selvi Ananda yang baru saja melahirkan La Lembah Manah di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat (15/11/2019). Gibran dan Selvi dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan. (Foto: Kris-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Proses kelahiran cucu ketiga Jokowi disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

La Lembah Manah lahir melalui operasi caesar dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter. Proses kelahiran ini sama dengan sang kakak, Jan Ethes Srinarendra yang juga lahir lewat operasi caesar pada 10 Maret 2016.

Berdasarkan penuturan Gibran, makna nama buah hati perempuannyaini berarti rendah hati. "Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," kata Gibran.

Sementara, Jokowi sempat mengunggah potret bersama keluarga saat menjenguk cucu ketiganya melalui akun Instagram pribadi. Dengan perasaan senang dan bahagia, ia turut menyampaikan harapan untuk cucunya.

"Semoga ia kelak bertumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti. Terima kasih." tulis Jokowi pada 16 November 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pedoman Penerapan New Normal Bagi Restoran Cafe dan Warung Makan