Sukses

Penginapan dengan Harga Rp17 Ribu per Malam Ada di Jepang

Di Fukuoka Jepang, ada penginapan dengan biaya yang sangat murah.

Liputan6.com, Jakarta Jepang salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Selain keindahan alam dan bangunan bersejarah, negara yang mendapat julukan Matahari Terbit itu punya penginapan dengan harga yang sangat murah.

Jika wisatawan berkunjung ke kota Fukuoka di Jepang dengan anggaran terbatas, mereka dapat memperoleh tawaran terbaik di Business Ryokan Asahi, sebuah penginapan yang berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari kawasan pusat perbelanjaan dan hiburan, dilansir dari Oddity Central, Sabtu, 16 November 2019.

Hanya dengan 130 yen atau Rp17 ribu siapa pun dapat memesan kamar di sana untuk semalam. Syaratnya,  wisatawan harus melepaskan privasi mereka. Wisatawan harus setuju untuk membiarkan pihak penginapan menyiarkan setiap aktivitas penghuni di saluran YouTube

Kesepakatan aneh di Business Ryokan Asahi ini tersedia setiap hari, termasuk akhir pekan dan hari libur, dan siapa pun dapat memanfaatkan kesempatan ini, termasuk influencer dan vloggers, tetapi juga orang-orang biasa yang mencari akomodasi murah dengan imbalan privasi mereka.

Meskipun kamera menutupi seluruh ruangan mungil sehingga penghuni tak memiliki tempat untuk bersembunyi, tapi ruangan itu tak dilengkapi dengan mikrofon. Ruangan itu dirancang tanpa audio untuk menghindari pelanggaran hak cipta musik yang bisa ditonton dari TV dalam kamar.

Tak adanya audio juga menjamin bahwa tak ada yang akan mendengar wisatawan berbicara kepada diri sendiri atau orang lain, suara mendengkur, atau suara memalukan lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Kosong

Baru-baru ini seseorang memesan tinggal di kamar yang dipantau video pihak Business Ryokan Asahi, dan mengetahui alasan di balik harganya yang sangat murah.

Rupanya, kamar nomor delapan adalah kamar yang paling tak dipesan di seluruh hotel. Jadi, manajemen memberikan tawaran yang aneh dan meyakinkan orang untuk tinggal di dalamnya.

Sebenarnya  dengan harga Rp17 ribu, mereka tak menghasilkan banyak uang dari penginapan. Namun, mereka tak ingin membiarkan penginapan itu kosong sepanjang waktu.

Jadi, jika ingin berkunjung ke Fukuoka dan membutuhkan tempat yang murah untuk bermalam, wisatawan tak akan menemukan tempat yang lebih murah daripada kamar nomor delapan di Business Ryokan Asahi. Ingin mencoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.