Sukses

Jenguk Cucu Ketiga, Presiden Jokowi Gendong Jan Ethes

Presiden Jokowi tampak menggendong cucunya, Jan Ethes, saat menjenguk cucu ketiganya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kebahagiaannya atas atas kelahiran cucu ketiganya dalam akun Instagram. Jokowi mengunggah sebuah foto saat menjenguk cucunya, La Lembah Manah.

"Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta," kata Jokowi, Sabtu (16/11/2019).

Jokowi berharap, cucu ketiganya kelak bertumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti.

Ribuan warganet ikut menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi. Mereka turut senang atas kelahiran Selvi Ananda yang berjalan lancar.

"Alhamdulillah, selamat pak jokowi atas kelahiran cucu yg ketiga semoga menjadi anak yg baik amin," harap @ayyaalia.

"Selamat Mbah Owiiii & Mbah Ana🙇‍♀️🙇‍♀️🙇‍♀️ ikut seneng dengernya tangannya mas Etes, saat keluar ruangan di gendong Mbah Owii yg mencuri perhatian..Santun nya ampun.. anak sekecil itu. Didikan ibu bapaknya keren😍😍😍," komentar @vera_aoki.

Dalam unggahan itu, Jokowi tampak menggendong penuh mesra cucu keduanya, Jan Ethes Srinarendra. Jan Ethes tampak senang dalam pelukan kakeknya itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makna Cucu Ketiga

Sempat merahasiakan nama putranya, Gibran Rakabuming akhirnya membeberkan nama anak keduanya yang merupakan cucu ketiga Presiden Jokowi. Anak kedua Gibran dan Selvi Ananda ini bernama La Lembah Manah.

Gibran pun menjelaskan makna dari nama tersebut. Menurutnya, nama cucu ketiga Jokowi itu berarti rendah hati. "Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," jelasnya.

Gibran pun meminta kepada awak media untuk menulis nama putrinya seperti ejaan yang ditulisnya di atas kertas. "Ini dicatat dulu biar ejaannya nggak salah, La Lembah Manah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.