Sukses

Cara Seru Memacu Kreativitas Milenial di Generasi #BisaBanget Playspace

Ada tujuh inspiration room dan talkshow bersama deretan influencer di Generasi #BisaBanget Playspace.

Liputan6.com, Jakarta - Mempertahankan gelora berkarya dan kreativitas memang bukan perkara mudah. Pada momen-momen ini, mereka termasuk para kaum milenial, tentunya membutuhkan 'suntikan' spirit dan dorongan dari beragam hal untuk tiada henti dapat mengeksplorasi potensi dalam diri.

Salah satu di antaranya hadir dalam bertajuk Generasi #BisaBanget Playspace. Event persembahan Nestle Bear Brand ini mengajak anak-anak muda jadi bagian dari Generasi #BisaBanget dalam gelaran yang berlangsung di The Space Area, Senayan City, Jakarta mulai 15--24 November 2019 dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Marketing Manager Ready-to-Drink Dairy Nestle Indonesia, Ahmad Afid menyebut Generasi #BisaBanget Playspace hadir untuk mendorong dan memotivasi pada para milenial. Mengingat, mereka adalah generasi yang sanggup melakukan banyak hal juga terus berjuang dan lewat event ini pula turut memberi stimulasi inspirasi positif agar tetap di arah yang juga positif.

Generasi #BisaBanget Playspace terdiri atas dua bagian utama yakni #BisaBanget Inspiration Room yang berkolaborasi dengan Haluu dan #BisaBanget Inspiration Classes. Bukan tanpa alasan pihak Bear Brand akhirnya menyuguhkan kedua bagian ini.

"Kita harus being adaptive, misalnya apa yang disampaikan bagus tapi cara menyampaikannya nggak relatable buat mereka (milenial) jadinya message nggak sampai. Salah satu cara paling efektif menurut kita menyampaikan message positif melalui medium yang relatable," kata Ahmad Afid kepada Liputan6.com, Kamis, 14 November 2019 di The Space, Senayan City.

Afid menambahkan, anak-anak muda menginginkan konten tidak hanya dalam bentuk foto, tetapi inspirasi positif maka dari itu dihadirkan pula Instagrammable room. Di sisi lain, ada pula poin penting yang disoroti pihak penyelenggara.

"Di saat yang bersamaan, mereka juga butuh konten sharing, jadi dibikin Inspiration Classes. Dua medium ini adalah cara yang efektif untuk berbicara pada mereka," demikian lanjut Afid.

Ada total tujuh ruangan di Inspiration Room, pertama adalah Goals atau If Not Now, Then When?, di mana segala hal harus dimulai dengan tujuan dan kembali mengingat goals ingin menjadi apa.

"Room kedua talking about you have to start now. Walaupun banyak alasan untuk tidak mulai sekarang seperti malas, ngantuk, nggak pede," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspiration Room

Berlanjut pada room ketiga yaitu Work Life. "Ketiga adalah ketika sudah menjalani pekerjaan, which is kenapa dibentuk labirin karena di pekerjaan banyak lika-liku yang menantang. Yang penting adalah you have to stay dedicated, ingat apa tujuan di depan dan conquer it," tambahnya.

Masih memiliki korelasi dengan kehidupan sehari-hari lainnya adalah di room keempat yaitu Illness atau Pause and Reset. Pesan dari room ini adalah ketika bekerja, penting mengapresiasi waktu rehat untuk memastikan tidak terlalu menekan diri.

"Harus rileks misalnya sakit jangan dipaksa, lelah jangan dilanjutkan dulu, it's ok to take break dan kadang jatuh sakit harus pemulihan dulu, part buat moving forward," jelasnya.

Kemudian ada travel yang kini menjadi hobi banyak milenial. Pada room ini ditekankan bahwa penting memberi arti para perjalanan dan mempelajari sesuatu dari traveling.

"Kadang kita bisa dapat inspirasi bisnis baru saat ke kota mana, apa kesempatan untuk create something atau membantu society yang ada di destinasi travel," jelas Afid.

3 dari 3 halaman

Inspiration Room dan Talkshow

Ada pula room keenam yakni Weather Changes. "Jangan punya mindset yang blaming condition, blaming others itu cerita yang pengen kita build. Jadi, memang control what you can control. There are changes yang misalnya memang di luar kendali kita jangan blame itu lebih baik kita fokus untuk dapatkan yang kita tuju," ungkapnya.

Setelah itu, pengunjung akan sampai pada room terakhir yakni After Worklife. Pesan yang ingin disampaikan lewat room ini adalah jangan lupa untuk bersenang-senang lewat suatu perayaan.

"Don't forget to celebrate. Celebrate nggak harus party, tapi bisa banyak hal. bisa rayakan dengan keluarga, teman-teman, dengan diri sendiri. Yang paling penting, ketika sudah achive something, jangan lupa buat celebrate juga karena itu akan fulling for another achievement," kata Afid.

Sementara, sesi talkshow menghadirkan banyak anak muda inspiratif, mulai dari konten kreator Nadia Soekarno dan Jeje Soekarno, founder Setali Indonesia Intan Anggita, atlet jet-ski Aqsa Aswar, dan banyak lainnya. Mereka akan berbagi pengetahuan, pengalaman dan tips.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.