Sukses

Alasan MUA Vinna Gracia Tak Lagi Pakai Foundation untuk Riasan

Vinna punya tips khusus untuk merawat kulit wajahnya lebih sehat

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki wajah cantik adalah impian seluruh wanita, tapi untuk mempunyai wajah cantik perlu perawatan kesehatan kulit yang sangat penting, seperti dilakukan Vinna Gracia, make up artist (MUA) ternama. Sejak dua tahun, ia  beralih tidak memakai foundation pada riasannya dan tampil natural, karena ingin fokus merawat kulit wajah.

"Saya pernah berada pada titik di mana wajah saya beruntusan, berjerawat, dan kusam karena saya malas membersihkan wajah. Akhirnya, saya berhenti pakai foundation," kata Vinna dalam acara Fimela Fest 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada Jumat, 15 November 2019.

Awalnya, Vinna hanya ingin menghentikan pemakaian foundation untuk sementara karena ingin rutin memakai skin care pada kulitnya yang rusak. Namun, ia justru  ketagihan dan merasa ringan.

Tapi tampilan riasan wajahnya tanpa foundation tetap cantik seperti saat memqakai foundation. Ia hanya memakai consealer yang senada dengan warna kulitnya.

Ia mengaplikasikan concealer agak tebal untuk menutupi bagian wajah yang berjerawat dan bagian bekas noda jerawat.  Selain itu, Vinna juga menambahkan blush on untuk menyamarkan pori-pori kulit wajah sekaligus membuat penampilan riasan wajahnya terlihat segar dan tidak pucat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Skin Care Vinna Gracia

Untuk perawatan kulit, Vinna menggunakan produk perawatan dengan kandungan hidrasi tinggi seperti Vitamin Micellar Water Hydrating Aloe Vera. Produk tersebut merupakan double cleansing favoritnya.

"Jangan buru-buru, biasanya butuh waktu enam bulan untuk kulit benar-benar cerah," kata Vinna.

Vinna  memberikan tips penggunaan skin care yang baik, yaitu dengan mengaplikasikan jenis skin care yang paling cair terlebih dahulu karena bahan cair yang paling mudah meresap ke dalam kulit. Nantinya, skin care cair itu akan membantu skin care lainnya yang berbentuk krim agar lebih mudah meresap.

Menurut Vinna, produk skin care  dan penggunanya  di Indonesia terus meningkat. Ini pertanda bahwa banyak masyarakat semakin sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit.

Efeknya, banyak orang yang meminta riasan dengan look natural bahkan para pengantin. "Banyak banget yang minta ke saya make up natural," kata Vinna.

Permintaan ini justru membuat Vinna senang karena  banyak orang yang mulai menyukai warna kulitnya sendiri. Ia menyatakan bahwa make up natural bakal menjadi tren pada 2020. (Ossid Duha Jussas Salma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.