Jalan-jalan ke Tanjakan Cinta di Purwakarta Yuk!

Oleh stella maris pada 14 Nov 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 19:30 WIB
Tanjakan Cinta
Perbesar
Instagram @melindaagustin97 via @purwakarta.pisan

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, sebagian besar orang hanya mengetahui Tanjakan Cinta yang lokasinya ada di jalur pendakian Gunung Semeru, dekat Ranu Kumbolo, di Kabupaten Malang. Padahal ada tanjakan cinta lain lho di Indonesia.

Tanjakan Cinta itu berlokasi di Purwakarta, tepatnya di di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu. Ya, untuk sampai ke Tanjakan Cinta atau yang dikenal dengan sebutah Bukit Cinta ini kamu enggak perlu lelah mendaki.

Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai di tempat wisata ini. Lalu ada apa saja sih di Tanjakan Cinta ini? Kegiatan apa yang bisa kamu lakukan di sini?

Pertama yang harus diketahui, untuk sampai ke tempat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp5 ribu. Setibanya di tempat yang dikenal dengan nama Wanawali Bike Park Purwakarta ini, kamu bisa menikmati pemandangan sepuasnya.

Tanjakan Cinta
Perbesar
Instagram @pmiirayontarbiyahstaimuttaqien.

Jika mau camping, bisa juga kok! Kamu dan teman-teman bisa berkemah dan membuat acara seru. Tapi jangan lupa untuk tanyakan dulu ke pihak pengelola, terkait administrasi dan lain sebagainya.

Oh ya, Tanjakan Cinta enggak kalah bagus dengan tempat Instagramable lain. Tempat ini menyediakan sejumlah spot kekinian yang bisa kamu maksimalkan untuk menghasilkan konten foto terbaik.

Soal makanan, kamu bisa membawa makanan sendiri dari rumah dan menikmatinya di tempat ini. Jika tak ingin repot, tinggal beli di warung-warung di sekitar lokasi yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

Tanjakan Cinta
Perbesar
Instagram @yogawianda.

Selama ada di tempat wisata itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan. Buanglah sampahmu di tempatnya.

Jangan buang sampah sembarangan, agar alam tetap terjaga dan makin banyak wisatawan yang merasa betah ada di tempat wisata ini. Selamat menikmati objek wisata yang hits ini ya!

 

(*)