Spot Foto Unik dan Menarik di Stasiun Purwakarta yang Wajib Kamu Cobain

Oleh Gilar Ramdhani pada 13 Nov 2019, 18:48 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 18:48 WIB
Spot Foto Unik dan Menarik di Stasiun Purwakarta yang Wajib Kamu Cobain
Perbesar
Stasiun kereta yang berlokasi di Jl. Kolonel Kornel Singawinata No. 1 Nagritengah, Purwakarta ini memiliki pemandangan yang berbeda dibanding stasiun-stasiun lain disepanjang jalur Jakarta ke Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Traveling menggunakan Kereta Api memiliki sisi yang menyenangkan. Bebas hambatan dan kemacetan lalu lintas serta dapat menikmati pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Semakin unik lagi kalau naik kereta api melewati Stasiun Purwakarta.

Stasiun kereta yang berlokasi di Jl. Kolonel Kornel Singawinata No. 1 Nagritengah, Purwakarta ini memiliki pemandangan yang berbeda dibanding stasiun-stasiun lain disepanjang jalur Jakarta ke Bandung. Tumpukan gerbong kereta api yang tidak terpakai menjadi spot foto vintage yang menarik.

Begitu memasuki stasiun Purwakarta baik dari arah Jakarta atau Bandung, penumpang dapat melihat barisan dan onggokan gerbong kereta api dari berbagai jenis yang tersusun rapi layaknya lego raksasa. Setidaknya ada tiga tumpukan gerbong yang ditata secara memanjang sehingga tampak memiliki nilai seni.

Tinggi susunan gerbong yang diperkirakan mencapai tujuh meter dan menyuguhkan beragam warna mulai dari merah, biru, jingga, abu-abu, putih, dan lain-lain menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong untuk mengambil gambar. Adanya karatan di beberapa sisi membuat tumpukan gerbong kereta api ini semakin artistik dan tampak vintage.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pecinta Kereta Api Indonesia (@railfans.indonesia) on

@railfans.indonesia: Semua itu nampak seperti tumpukan rongsokan, bagi orang yang tak kenal dan tak mau kenal dengan seni. Tapi, ketika rongsokan itu disentuh oleh tangan seniman, ia akan nampak lebih indah. Klasik, tapi apik, Jauh lebih baik daripada Mewah, tapi sampah.

Kuburan Kereta Purwakarta semakin populer tatkala menjadi lokasi syuting film Indonesia, Surat Cinta Untuk Starla. Film yang dinahkodai oleh sutradara Rudi Aryato menjadikan spot dua karakter utama memadu kasih.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mochamad Faujan Nur Akbar💯 (@faujan_oboy) on

Karena merupakan aset PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tidak sembarang pengunjung bisa melihatnya. Mereka harus mendapat izin terlebih dahulu untuk masuk dan melihat lebih dekat lantaran terletak di jalur kereta aktif.

Nah, untuk kamu yang sekadar singgah atau memang tujuan akhir di stasiun purwakarta wajib banget untuk mengambil gambar dari berbagai sisi baik dari dalam gerbong maupun luar, dengan mode landscape dan potrait. Bisa juga mode panoramic maupun fish eye. Tanpa harus mendekati, kamu tetap bisa mendapatkan hasil gambar yang memuaskan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fat (@fatiharohma) on

@fatiharohma: Stasiun Punya Cerita di Tiap Sudutnya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fransiska Reysi Sutari (@echy__92) on

 

@echy__92: Semua Akan ada waktunya beristirahat, maka ketika kamu masih sehat, melangkahlah ciptakan dunia Mu sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by A.X.E.L (@thesuns192) on

 

Lokasi : stasiun kereta api Purwakarta.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ɾօՏíҽ ɾօՏʍɑվɑ ժҽաí (@rosierosmayadewi) on

@rosierosmayadewi: walaupun cape di jalan yg penting udah gag penasaran lagi sama tumpukan kereta ittu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dina Mahyawati (@petualangan.dincedonk) on

Tertarik dengan kuburan kereta yang punya kesan vintage ini? Segera kunjungi Purwakarta.

 

(*)