Sukses

Membuat Sushi Sampai Nasi Campur Korea dengan Ragam Kreasi Beras

Membuat sushi sampai nasi campur Korea dengan ragam kreasi beras..

Liputan6.com, Jakarta - Nasi adalah makanan pokok masyarakat Indonesia. Bisa dibilang, kalau belum ketemu nasi, belum bisa disebut makan. Nasi terbuat dari beras yang banyak diproduksi di Indonesia. Indonesia juga termasuk negara yang paling banyak memproduksi beras.

Salah satu produsen beras di Indonesia adalah PT Dewa Tunggal Abadi. Berdiri sejak 1975, perusahaan ini berawal dari sebuah lapak di Pasar Induk Beras Cipinang. Salah satu produk andalan mereka adalah Beras IDOLA yang merupakan produk terlaris di traditional market.

Selain itu, ada beberapa brand unggulan lainnya.  Produk mereka terbagi dalam enam kategori yaitu Beras Khusus, Beras Premium, Medium Rice Healthy Rice.

Untuk mempromosikan produk-produk PT Dewa Tunggal Abadi, mereka mengadakan beberapa program dan acara menarik. Salah satunya adalah mengikuti event SIAL Interfood 2019 yang berlangsung pada 13-16 November 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ajang ini diikuti ribuan peserta dari 30 negara dan ditargetkan mendatangkan banyak pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara.

Di SIAL Interfood 2019, PT Dewa Tunggal Abadi tak hanya menampilkan produk-produk mereka, tapi juga mengadakan sejumlah acara menarik seperti demo masak.

Pada hari pertama, 13 November 2019, ada demo masak ‘Sushi dengan Beras Jepang’ yang menampilkan Chef Muto. Lalu ada demo masak Nasi Campur Korea dengan menggunakan beras Korea, bersama Chef Aiko.

Dalam kesempatan itu, Chef Aiko membuat nasi campur Korea atau yang dikenal dengan sebutan Bibimbap. Menurutnya, siapapun bisa membuat Bibimbap dengan hasil yang enak.

"Saya demokan bagaimana mengolah beras. Beras itu bisa naik kelas. Bisa diolah menjadi sesuatu. Misal dibuat burger nasi," terangnya.

Sedangkan di hari kedua, 14 November 2019, akan ada acara talkshow dengan tema ‘Beras Sehar Organik’. Di sesi ini bakal membahas produk Kokoku Beras Merah Organik dan Kokoku Beras Hitam Organik bersama Chef Aiko.

Di hari ketiga, 15 November 2019, kembali diadakan demo masak. Kali ini bertema ‘Nasi Bakar’ dengan Kokoku Beras Hitam Organik dan kembali dipandu oleh Chef Aiko.

Sementara pada hari keempat, 16 November 2019, akan ada demo masak ‘Nasi Kebuli’ dengan Beras Premium Gold Basmati bersama Chef Aiko.

"Melalui pameran SIAL Interfood ini kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat seperti apa Dewa Tunggal Abadi dan bergerak di bidang apa. Kesadaran masyarakat terhadap pola hidup sehat semakin meningkat. Hal itu membuat produk-produk organik makin diminati, misalnya beras merah dan beras hitam yang juga kami kembangkan," jelas Hidayat selaku Direktur PT Dewa Tunggal Abadi.

SIAL Interfood 2019 ini menjadi ajang bagi industri makanan dan minuman (food and beverage) untuk mendekatkan diri dengan pelaku bisnis termasuk kelompok UMKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.