Sukses

Tips Traveling Seru Ala Nicholas Saputra

Bagi Nicholas Saputra, dengan menentukan tema traveling akan, membuat perjalanan tidak membosankan.

Jakarta - Salah seorang selebriti Indonesia yang suka traveling, baik itu di dalam maupun di dalam negeri adalah Nicholas Saputra. Di tengah kesibukannya sebagai pemain film, ia selalu meluangkan waktu untuk merealisasikan kegemarannya itu.

Berbekal pengalamannya tersebut, pria yang akrab disapa Nico ini mempunyai beberapa tips agar kegiatan travelling menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

Bagi pria 35 tahun ini, hal pertama yang wajib dilakukan sebelum traveling adalah menentukan tema selama melakukan perjalanan.

"Coba bikin tema seperti apa jadi misalnya kalau saya lagi mau eksplor restoran, saya mau coba cuisine apa. Jadi destinasi yang saya pilih yang bisa mencicipi restoran menarik yang bisa jadi cerita," terang Nico saat ditemui di Jakarta, dilansir dari Antara.

Begitu juga saat menentukan tema sejarah saat ingin liburan. Dia menyarankan memilih destinasi yang berhubungan dengan tempat-tempat bersejarah.

Bagi Nico, dengan menentukan tema traveling akan membuat perjalanan tidak membosankan dan hanya berakhir di media sosial. "Jadi tema ini bikin travelling enggak membosankan, memberi pengalaman baru dan ilmu baru. Jadi enggak asal foto terus tag di medsos selesai," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atur Biaya dan Pengeluaran

Dia juga menyarankan untuk mengatur biaya serta pengeluaran yang dibutuhkan saat traveling.

"Jangan sampai travelling itu nyusahin hidup kita. Maksudnya tetep kita sesuaikan. Jangan ngoyo juga. Yang jelas kita harus pinter mencari bagaimana supaya kita bisa traveling tapi masih dalam batas kemampuan," terangnya.

Untuk destinasi traveling, Nicholas Saputra lebih menyukai tempat-tempat yang eksotis seperti Sumba, Raja Ampat, Pulau Alor dan Singkawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.