Sepasang Kekasih Rayakan Pesta Pernikahan dengan Kaus dan Celana Jin, Alasannya Menyentuh Hati

Oleh Henry pada 13 Nov 2019, 02:02 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 02:02 WIB
Sepasang Kekasih di Inggris Mengenakan Kaus dan Celana Jin di Pesta Pernikahannya
Perbesar
Rebecca dan Glen mengenakan kaus dan celana jin di pesta pernikahannya (dok Facebook Rebecca Maxwell/https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10156008194936560&set=a.10150414686076560&type=3&theater/Ossid Duha Jussas Salma)

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan biasanya ditandai dengan persiapan yang matang, dekorasi tempat dan gaun pilihan yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Berbeda dari biasanya, sepasang kekasih asal Northumberland, Inggris yang mengenakan kaus dan celana jin di pesta pernikahannya.

Melansir dari Metro UK pada Senin, 11 November 2019, Rebecca Maxwell dan Glen Maxwell membagikan foto-foto pernikahannya yang mengenakan kaus dan celana jin ke akun Facebooknya. Mereka ingin menunjukkan kepada semua orang, bahwa menikah tidak perlu biaya yang banyak untuk menjadi istimewa.

Rebecca dan Glen sudah bertunangan sejak Agustus 2016, dan selama itu telah merencanakan banyak hal tentang persiapan pernikahannya. Semakin banyak perencanaan, mereka malah semakin menyadari bahwa pernikahan mewah tidak tepat untuk mereka.

Mereka sibuk menghemat bujet pernikahan mereka yang malah membuat mereka lupa tentang perayaan dengan nuansa romantis. Hingga suatu malam, Glen mengatakan dengan terang pada Rebecca, "Kita bisa menikah dengan celana jin dan kaus, dan aku akan tetap mencintaimu." 

Setelah melalui kesepakatan bersama, Rebecca dan Glen menikah mengenakan kaus dan celana jin yang bertujuan untuk mengangkat kisah romantis mereka, bukan berapa banyak mereka menghabiskan uang. Seluruh tamu undangan juga mengenakan kaus dan celana jin.

2 dari 3 halaman

Biaya Murah

Biaya Murah
Perbesar
Pakaian Rebecca dan Glen di hari pernikahannya (dok Facebook Rebecca Maxwell/https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10156151685581560&set=a.10150414686076560&type=3&theater/Ossid Duha Jussas Salma)

Awalnya, Rebecca dan Glen berencana akan menikah di sebuah peternakan pada waktu Natal dengan biaya 14.000 pounsterling atau setara dengan Rp251,1 juta. Tapi akhirnya, mereka menikah di balai kota di Darlington pada 26 April 2019 dengan 40 teman dan keluarga terdekat mereka. Total biaya yang dihabiskan hanya 250 Euro atau setara dengan Rp3,9 juta.

Setelah melaksanakan pernikahan resmi, Rebecca membawa seluruh tamu undangan ke Center Parcs Shinfell Forest di Distrik Lake untuk makan malam seharga 400 Euro atau setara dengan Rp6,3 juta. Untuk kue pernikahan, mereka hanya membeli cupcake Morrisons seharga 35 Euro atau setara dengan Rp555 ribu.

Kalau dijumlah secara keseluruhan, pesta pernikahan mereka hanya menghabiskan biaya sekitar 1105 Euro atau setara dengan Rp17.8 juta. "Yang istimewa adalah, kami tetap mencintai satu sama lain tanpa masalah apapun," kata Rebecca.

Niat Rebecca menyelenggarakan pernikahan sederhana ini juga sebenarnya hanya ingin menunjukkan kepada pengantin wanita lain bahwa tidak masalah jika tidak memiliki anggaran besar untuk menikah. Selama orang yang dinikahi adalah yang Anda cintai, dan hari bahagia Anda dikelilingi oleh orang yang mencintai Anda, maka tetap istimewa.

"Saya yakin, banyak orang kehilangan alasan sebenarnya untuk menikah karena terlalu repot mengurus perencanaan pernikahan yang mewah. Padahal tujuan utamanya untuk mengikat agar makin mencintai satu sama lain," kata Rebecca. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓