Sukses

Potret Jadul Chef Juna di Gunung Agung 28 Tahun Lalu, Wajahnya Awet Muda

Chef Juna ternyata sudah enam kali mendaki Gunung Agung.

Liputan6.com, Jakarta - Juna Rorimpandey atau yang akrab disapa Chef Juna baru-baru ini mengenang masa mudanya dalam deretan potret yang diambil lebih dari dua dekade silam. Foto-foto itu ia bagikan melalui akun Instagram pribadi @junarorimpandeyofficial.

Menariknya, potret tersebut mengabadikan momen ketika Chef Juna dan teman-temannya kala di gunung tertinggi di Bali, Gunung Agung. Ada tiga buah potret yang menampilkan tampilan sang chef saat itu.

Potret pertama menampilkan pria berusia 44 tahun ini bersama kawan-kawannya. Awan-awan putih yang cantik menjadi latar belakang potret mereka. Mereka terlihat terduduk sembari berpose.

Chef Juna tampil dalam balutan sweater hitam dengan logo Oakland Raiders, nama klub football Amerika dan dipadu dengan celana jeans panjang. Rambutnya tampak cukup panjang 

"Tempat: penggemar berat RAIDERS berada di atas awan, Gunung Agung. Titik tertinggi di Pulau Bali," tulisnya dalam kolom keterangan.

Ia juga memberi penjelasan singkat mengenai Gunung Agung yang merupakan gunung berapi aktif yang baru saja meletus tahun lalu. Pada ketinggian 3,032 meter di atas permukaan laut, ia dan kawan-kawan biasanya menginap di basecamp.

"Tapi biasanya kita pertama ke puncak lalu turun untuk menghabiskan malam di basecamp yang semua batu besar dan dinding batu, sebelum gelap. Dilarang turun setelah gelap, tapi kami melakukannya beberapa kali," lanjut Chef Juna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Chef Juna di Gunung Agung

Chef Juna melanjutkan, potret saat di Gunung Agung adalah momen kebersamaannya dengan teman-teman SMA. Ada pun potret jadul ini merupakan bagian dari throwback thursday yang ia lakukan di puncak Gunung Agung.

"Foto nomor dua sedikit di atas basecamp dan foto nomor tiga adalah dari basecamp ke puncak (yang ini dalam perjalanan ke basecamp dari atas)," ungkap Chef Juna.

Ia menerangkan betapa sempitnya jalan itu dan kemungkinan besar hanya bisa dilalui oleh satu orang dan tidak dapat dilakukan oleh dua jalan. Chef Juna ternyata telah ke Gunung Agung sebanyak 5 hingga 6 kali dan berterima kasih kepada Tuhan masih diberi kesehatan dan dilindungi dari kecelakaan.

"Unggahan ini untuk menunjukkan kepada Anda semua bahwa saya telah menjadi penggemar Raiders sejak akhir 80-an (gambar diambil pada 91)" tambah Chef Juna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.