Sukses

Buat Juri Menangis, Claudia Emmanuela Santoso Jadi Juara The Voice of Germany 2019

Claudia Santoso yang berasal dari Cirebon membawakan lagu Whitney Houston dalam malam final The Voice of Germany 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi prestasi anak bangsa ditorehkan di kancah internasional. Claudia Emmanuela Santoso, gadis asal Cirebon baru saja menjadi juara di The Voice of Germany 2019.

Sejak tahap audisi, penampilan Claudia selalu mencengangkan para juri. Terkenal dengan suaranya yang kuat dan mampu mencapai nada-nada tinggi, dia bisa menaklukkan lagu-lagu yang sulit, seperti "Say Something", "Never Enough" dan "Listen".

Sukses mencapai babak final yang dilaksanakan Minggu, 10 November 2019, Claudia dengan merdu membawakan lagu legendaris dari Whitney Houston berjudul "I Have Nothing". Penuh rasa, juri di The Voice Jerman tersebut sampai sempat menitikkan air mata. Bahkan, Alice Merton selaku juri sekaligus pelatih langsung memeluknya sesaat Claudia selesai menyanyikan lagu tersebut.

Bersaing dengan lima kontestan lain dari Jerman, Claudia berhasil memeroleh hasil voting sebesar 46,39 persen. Sedangkan di posisi kedua, dengan 17,36 persen diduduki oleh peserta bernama Erwin Kintop.

Kemenangan ini langsung diunggah oleh akun Instagram resmi The Voice of Germany. Mereka mengunggah foto Claudia dengan menambahkan keterangan "Selamat, Claudia Manuella memenangkan The Voice of Germany season 9!"

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Kemenangannya ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, tapi seluruh bangsa Indonesia. Memiliki bakat yang luar biasa, Claudia banyak mendapatkan sanjungan dan ucapan selamat.

Salah satunya dari Baim Wong. Suami Paula Verhoeven ini dengan spesial mengunggah foto dirinya bersama Claudia dengan menambahkan keterangan "Sudah Diverifikasi JUARA 1 THE VOICE GERMANY !!! @audi_emmanuela FROM INDONESIA ❤.. Baru dapet kabar tadi !!!BANGGAAA DEEEHH !! BINGUNG MAU NULIS APA !! AKU SAMA PAULA ,TEAM BAPAU DAN BAPAU FAMILY ... SENEEEENGNYAAA GA KETULUNGAN !! APALAGI INDONESIA 🇮🇩. BANGGA PUNYA KAMU AUDY !! LOVEEEEE UUUUUU !!"

Dalam unggahan di Instagram The Voice Jerman, sudah terdapat lebih dari 11,5 ribu tanda suka dan 1.300 komentar yang menyelamatinya, baik dari warga Indonesia maupun warga Jerman. Di YouTube, video Claudia bernyanyi ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan mendapatkan 5,1 ribu komentar.

"Di hari Minggu, tgl 10 November 2019 sbg Hari Pahlawan, Indonesia Mendapatkan kado yang indah dari Putra-Putri Terbaik Indonesia diawali dengan 1. Kemenangan Minions di China Open 2019 4x berturut-turut. 2. Diikuti Indonesia Lolos ke AFC U-19 2020 dgn menahan DPR Korea 1-1. 3. Diakhiri dgn Claudia Juara The Voice of Germany 2019. Thanks God," tulis seorang warganet.

"Terharu banget, selamat yah Claudia kita bangga sbg warga negara Indonesia yg selama ini sllu menyaksikan kamu.. trimkasih sudah bekerja keras sampai jadi juara. Sekali lagi congratulation!!" tambah yang lainnya. (Novi Thedora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.