Sukses

Liburan Sambil Mempercantik Instagram di Palembang

Berkunjung ke sebuah kota, rasanya tak lengkap kalau tidak berpose di depan landmark-nya yang ikonik, termasuk di Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, liburan adalah waktu yang tepat untuk berburu foto-foto ciamik. Entah sekadar untuk koleksi pribadi, jadi pajangan di media sosial sampai kebutuhan khusus seperti foto pre-wedding.

Untuk Anda yang sudah berencana memesan tiket pesawat ke Palembang, saatnya membuat list destinasi-destinasi cantik untuk objek jepretan. Baik itu wisata alam, wisata budaya sampai wisata kekinian, ada banyak sekali lokasi Instagramable yang bisa Anda tuju di Palembang. Simak beberapa di antaranya berikut ini!

1. Jembatan Ampera

Berkunjung ke sebuah kota, rasanya tidak lengkap kalau tidak berpose di depan landmark-nya yang ikonik. Palembang dengan Jembatan Ampera-nya, adalah objek yang menarik untuk diabadikan lewat lensa kamera.

Jembatan yang menghubungkan antara Seberang Ulu dengan Seberang Ilir ini sekarang semakin menarik pasca digelarnya Asian Games 2018 lalu. Bangku-bangku yang berjajar hingga jam analog raksasa membuat Jembatan Ampera jadi salah satu lokasi paling Instagramable di Palembang.

2. Masjid Cheng Ho

Masjid satu ini memang memiliki banyak sekali keistimewaan. Selain dibangun dengan menggabungkan dua unsur budaya berbeda yaitu China dan Arab, arsitektur gedungnya pun sangat mencolok.

Dibuat dengan warna merah, masjid peninggalan Laksamana Cheng Ho ini sanga cocok untuk berburu foto, baik untuk koleksi pribadi atau untuk keperluan pre-wedding.

3. Sekanak Sidewalk

Sekanak Sidewalk bisa dibilang sebagai destinasi yang lumayan baru di Palembang. Atraksi yang berada tepat di pinggiran Sungai Sekanak ini dibangun sebagai persiapan Kota Palembang menyambut Asian Games 2018 lalu.

Memiliki konsep yang mirip dengan kampung warna-warni di Malang,  Anda akan disuguhi pemandangan yang cantik sekaligus mencolok.

Beragam cat warna-warni yang diaplikasikan ke trotoar dan tembok-tembok rumah penduduk berhasil menghadirkan suasana baru. Selain berburu foto, Sekanak Sidewalk bisa jadi tempat yang seru untuk menghabiskan waktu santai di sore hari.

4. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Berada di jantung Kota Palembang, Taman Wisata Alam Punti Kayu menawarkan suasana yang segar dan nyaman untuk rekreasi keluarga. Berada di atas lahan seluas 50 hektar, Anda bisa menemukan paket hiburan lengkap di sini.

Ada kebun binatang, tempat penangkaran buaya, atraksi gajah, area berkuda hingga naik perahu bisa dilakukan di sini. Suasana pepohonan yang masih asri bisa jadi sasaran bidikan kamera Anda yang akan mempercantik feed Instagram saat pulang liburan nanti.

5. Tugu Ikan Belido

Kalau Jakarta punya Monas dan Singapura terkenal dengan patung Merlion-nya, maka di Palembang Anda akan menemukan Tugu Ikan Belido.

Berlokasi di pinggiran Sungai Musi, tugu yang menghadap ke arah Jembatan Ampera ini memang masih tergolong baru. Meski begitu, tema ikan endemik Sungai Musi yang digunakan membuat para wisatawan berlomba untuk bisa mengambil foto di sini.

Ingin berburu foto di 5 lokasi Instagramable Palembang di atas? Jangan tunggu lagi, langsung saja pesan tiket pesawat ke Palembang dengan menggunakan aplikasi atau langsung di situs Airy. Selain memudahkan Anda melihat harga tiket, Airy juga menjamin keamanan setiap transaksi penggunanya.

Kelebihan lain yang tidak akan Anda temukan di layanan lain adalah fitur reschedule dan refund yang tersedia di Airy. Kapan lagi Anda bisa berlibur tenang bebas hambatan selain bersama Airy?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini