Sukses

6 Bahan Alami untuk Menebalkan Rambut

Salah satunya bahan andalan untuk menebalkan rambut adalah telur.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rambut tebal dan berkilau adalah impian kebanyakan perempuan. Namun, banyak faktor dialami, mulai dari penggunaan sampo yang tidak cocok hingga paparan sinar matahari yang terik menimbulkan masalah pada rambut.

Sejumlah brand berusaha menghadirkan solusi dengan produk perawatan berbahan kimia. Beberapa orang cocok, tapi sebagian lainnya bisa jadi malah makin bermasalah. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan cara alami untuk menumbuhkan rambut.

Dilansir dari laman Medical News Today, Kamis, 7 November 2019, ada enam cara menumbuhkan rambut tebal secara cepat dengan bahan-bahan alami. Anda bisa mengaplikasikan cara ini di rumah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. 

Pertama, menggunakan telur. Telur mengandung protein yang tinggi, yang sangat penting untuk membentuk rambut yang kuat dan tebal.

Anda bisa mengaplikasikannya dengan mengocok satu dua telur lalu dioleskan ke rambut. Biarkan beberapa saat hingga menyerap dan kemudian dibilas. Untuk lebih optimal, Anda bisa mengocok telur dengan campuran minyak zaitun dan air, agar tidak terlalu lengket dan bau amis.

Kedua yaitu menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan lemak omega 3, omega 6, dan omega9 yang sangat membantu menutrisi rambut. Selain membuat tebal, minyak zaitun juga dapat melembutkan dan menjaga akar rambut agar tidak mudah rontok. Cara mengaplikasikannya, panaskan minyak zaitun dahulu baru diusap ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buah-buahan

Ketiga yaitu pola makan yang sehat. Semakin kurang asupan nutrisi pada tubuh, akan semakin merusak rambut. Untuk itu, menjaga pola makan yang bernutrisi juga berpengaruh pada ketebalan dan kekuatan rambut.

Keempat, menggunakan jeruk. Vitamin C, pektin dan asam dalam jeruk dapat membantu menutrisi rambut. Asam dalam jeruk membantu memecah residu berbahaya yang tersisa di rambut. Vitamin C dalam jeruk juga dapat meningkatkan kilau alami dan membuat rambut tampak lebih tebal. Selain itu, jeruk juga memiliki aroma yang menyegarkan.

Kelima adalah lidah buaya. Bukan rahasia baru, sejak zaman dahulu orang tua sering menggunakan gel lidah buaya untuk membuat rambut anaknya tebal. Bahkan, anak yang masih bayi pun biasanya diberikan gel lidah buaya agar cepat tumbuh rambut. Tak heran, banyak produk perawatan rambut yang menggunakan ekstrak lidah buaya karena khasiatnya sangat efektif untuk membuat rambut menjadi kuat dan tebal.

Keenam adalah avokad. Kandungan aktif yang dipercaya orang dapat melembabkan dan menguatkan rambut adalah kaya akan vitamin E.

Cara mengaplikasikannya pun mudah, hanya ditambahkan minyak zaitun untuk bantu melembutkan rambut, avokad bisa ditumbuk lalu dioleskan ke rambut. Usap ke seluruh rambut hingga kulit kepala untuk membantu akar rambut yang kuat. (Ossid Duha Jussas Salma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.