Sukses

Jolene Marie Minta Dukungan Jelang Final Miss International 2019

Jolene Marie bakal berlaga di grand final kontes kecantikan Miss International 2019

Liputan6.com, Jakarta - Jolene Marie Cholock-Rotinsulu bersaing dengan para kontestan dari seluruh dunia di Miss International 2019. Grand final kontes kecantikan ini bakal berlangsung pada 12 November 2019 di Tokyo Dome City Hall, Jepang.

Menjelang grand final, Jolene Marie terlihat mengunggah sebuah potret melalui akun Instagram pribadi @joleneemarie. Ada dua foto yang dibagikan dan disertai keterangan meminta dukungan pada warga Indonesia.

"Beberapa hari lagi hingga 12 November #MissInternational2019. Mohon doakan saya dan sertakan saya dalam doa Anda," tulis Jolene Marie pada potret yang diunggah Sabtu, 9 November 2019.

Perempuan berusia 22 tahun ini juga menuliskan, dengan semua kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepadanya, Jolene siap untuk membuat Indonesia bangga.

Lewat potret itu, Jolene Marie tampil cantik dalam balutan busana persembahan Amelia Jang dan aksesori oleh Le Ciel Design. Ia turut mengenakan selempang Indonesia.

Jolene Marie sebelumnya mengikuti masa karantina Miss International 2019 mulai 25 Oktober sampai 12 November 2019. Ia mengikuti beragam agenda mulai dari talent show dengan unjuk gigi bermain alat musik sasando hingga memakai bikini untuk Preliminary Swimsuit Judging.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Busana dan Kostum Selama Berlaga

Selama mengikuti Miss International 2019, Jolene Marie Cholock-Rotinsulu mengenakan busana persembahan deretan desainer ternama Tanah Air. Sebut saja dari ANAZ, Diana M Putri, Yosep Sinudarsono, Priyo Octaviano, dan Kebaya Intan Avantie.

Yayasan Puteri Indonesia tahun ini mendaulat desainer Diana M Putri yang berkolaborasi dengan Le Ciel Design untuk membuat kostum nasional untuk Jolene. Ada pun kostum itu bertema The Legend of Dewi Rengganis.

Kostum ini terinspirasi dari legenda sang dewi yakni legenda di lereng pegunungan Iyang dan Argopuro yang meliputi Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Probolinggo. Kebetulan, Jolene sempat mendaki gunung tersebut hingga ke puncak.

Jolene akan tampil dalam balutan Emerald Green Cut Out Watuso Bodysuit bermanik-manik etnis Ronce kuno, double slit acetasilk, rok tulle emas metalik. Diana juga sangat memperhatikan setiap detail kostum.

Meski dibalut nuansa zaman kuno, Diana tetap menghadirkan sentuhan modern di laser pada bagian skirt. Bagian bawah pinggirannya, ditambahkan Diana, diberi Sulur Grinsing dari zaman Majapahit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.