6 Hal Seru yang Bikin Betah Lama-Lama di Urban Sneaker Society 2019

Oleh Dinny Mutiah pada 09 Nov 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 09 Nov 2019, 23:13 WIB
6 Hal Seru yang Bikin Betah Lama-Lama di Urban Sneaker Society 2019

 

Liputan6.com, Jakarta - Bingung akhir pekan ini mau ke mana, datang ke Urban Sneaker Society (USS) 2019 bisa jadi pilihan. Berlokasi di District 8, SCBD, Jakarta, event tahunan ini menghadirkan banyak hal menarik untuk dicoba.

1. Berburu Sneakers

Ada lebih dari 150 brand sneakers dan streetwear yang berpartisipasi dalam ajang ini. Marketing Communication USS 2019 Alvin Kurniawan menyebut 50 persen di antaranya merupakan brand lokal yang melalui proses kurasi.

Salah satu brand yang paling diburu adalah sepatu Compass. Pada hari pertama, Jumat, 8 November 2019, produsen sepatu asal Bandung tersebut sudah membuat kehebohan dengan antrean panjang calon pembeli hingga hampir maghrib.

Sementara, brand lain seperti Our Daily Dose (ODD) dan Never Too Lavish juga tak kalah banjir peminat. Beberapa bahkan meluncurkan koleksi terbaru secara terbatas di event ini.

Dari luar negeri, brand Atmos juga mengundang perhatian. Brand asal Jepang tersebut menghadirkan instalasi yang menampilkan 45 produk kolaborasi di Urban Sneaker Society. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan sepasang sepatu Atmos spesial hasil kolaborasi.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

2. Dapat Ilmu dari Ahli

6 Hal Seru yang Bikin Betah Lama-Lama di Urban Sneaker Society 2019
Urban Sneaker Society 2019. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Siapa bilang sneakers hanya soal tampilan. Ternyata, ada ilmu yang bisa dipelajari dari produk yang dicintai banyak kalangan ini. Pada tahun ini, Urban Sneaker Society menghadirkan sejumlah orang ternama untuk berbagi cerita kepada pengunjung.

Salah satu nama menonjol adalah Sean Wotherspoon. Bagi para sneakers mania, nama lelaki asal Amerika Serikat itu tidak asing lagi. Ia dikenal sebagai desainer andal yang banyak menciptakan produk ikonis, termasuk sepatu Nike Air Max 1-97, yang masuk jajaran Top 20 menurut Limited Edition, jejaring retail asal Singapura.

Selain Sean, ada nama Creative Director Atmos Hirofumi Kojima yang akan berbicara tentang brand yang dimulai dari toko kecil. Nama berikutnya adalah Timothy Sabajo yang memiliki butik sneakers Patta.

Sementara, Mr. Sabotage dan Junichi Izumi akan berbicara tentang kolaborasi desain jam tangan G-Shock edisi terbatas yang pre-ordernya bisa dilakukan selama USS 2019 berlangsung.

 

6 Hal Seru yang Bikin Betah Lama-Lama di Urban Sneaker Society 2019
Urban Sneaker Society 2019. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

3. Pameran Sneaker Langka

Sneaker tak hanya bicara soal gaya, tapi kini juga menjelma jadi karya seni. Jika tak percaya, coba saja datang ke ruang pamer Never Too Lavish X ASRI yang berlokasi di lantai 2 District 8.

Ada sepuluh sepatu yang dipamerkan hasil desain lima seniman. Sneaker Nike dijadikan tak ubahnya kanvas. Karena dibuat tangan, masing-masing hasilnya berbeda dan menjadi barang langka.

3 dari 4 halaman

4. Beragam Mainan Unik

6 Hal Seru yang Bikin Betah Lama-Lama di Urban Sneaker Society 2019
Museum of Toys berkolaborasi dengan Ultra Milk di Urban Sneaker Society 2019. (dok. istimewa/Dinny Mutiah))

Tak melulu soal sneakers, USS 2019 juga menghadirkan museum mainan di lantai 1. Berkolaborasi dengan produsen susu Ultramilk, wujud sapi diubah menjadi ratusan bentuk mainan unik yang cocok untuk koleksi.

Mainan ala pop culture juga terlihat dari tunnel di pintu masuk. Puluhan patung yang terinspirasi dari beragam tokoh kartun dipajang di sisi kiri dan kanan. Tak sedikit pengunjung yang berhenti sejenak untuk mengambil foto, baik untuk selfie maupun fokus pada gambar pajangan.

Anda juga bisa melihat sekitar 16 collectible item dari produsen mainan terkenal asal Singapura, Mighty Jaxx, termasuk di antaranya adalah Balloon Dog Anatomy yang ikonis. Mainan tersebut dipajang di booth Culture Cartel, yakni ajang festival subkultur terbesar di Singapura yang akan berlangsung pada 6--8 Desember 2019.

 

6 Hal Seru yang Bikin Betah Lama-Lama di Urban Sneaker Society 2019
Urban Sneaker Society 2019. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

5. Main Basket dan Skateboard

Pada tahun ini, USS 2019 menghadirkan skate park yang disponsori Converse dan lapangan basket by DBL di event tersebut. Ada sejumlah kompetisi digelar di sana dan diikuti cukup banyak peserta. Keramaian tersebut cukup menarik perhatian dan bisa dinikmati pengunjung lain yang sedang antre atau beristirahat karena lelah berburu barang.

6. Nikmati Hiburan dan Makan-Makan

Tak lengkap event yang mengundang perhatian banyak kaum muda tanpa acara hiburan. Sejumlah artis diundang tampil di sini, khususnya dari genre musik hip-hop dan RnB, seperti Iwa K, Sweet Martabak, dan Ramengvrl.

Melengkapi pengalaman berkumpul para sneakerhead, tentu saja makanan menjadi komponen yang tidak terlupakan. Hadir sebagai Official Food Market, Traveloka Eats membawa puluhan tenant makanan dan minuman ke dalam acara ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓