Sukses

Kiat Fero Walandouw dan Susan Sameh Memilih Perawatan Wajah

Mereka mengatakan bahwa sebagai konsumen harus lebih cerdik memilih berbagai produk kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang artis, penampilan adalah hal penting untuk diperhatikan. Wajah mereka akan terpampang di layar televisi atau bioskop, dan akan disaksikan oleh banyak mata. Karenanya, tak sedikit artis yang rela melakukan perawatan agar wajah tetap cerah dan enak dilihat.

Sama halnya juga dilakukan oleh aktor Fero Walandouw dan kekasihnya Susan Sameh. Mereka berdua termasuk yang cukup peduli dengan kondisi wajah, terutama Susan.

Memiliki wajah yang sensitif, dia mengatakan akan mudah mengalami bruntusan bila menggunakan produk perawatan yang tidak sesuai. Bahkan, Susan mengaku sempat tidak bisa melakukan syuting karena kondisi wajahnya yang bruntusan sangat banyak hingga ke leher.

Saat ditemui di Crystal Clinic, Jakarta Pusat pada Jumat, 8 November 2019, Susan mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena dirinya tertipu oleh sebuah kerabat yang menawarkan produk skincare. "Jujur aku kemarin sempat sampai nangis dalam mobil, karena muka aku bruntusan full dan aku mau syuting," ujar Susan.

Tak ingin terulang kejadian yang sama, aktris keturunan Mesir-Tionghoa ini kini lebih berhati-hati dalam memilik perawatan yang dilakukan. Dia menyarankan bagi orang-orang yang ingin melakukan prosedur kecantikan, atau menggunakan skincare baru untuk memastikan bahwa produk tersebut aman untuk kulit, seperti memiliki BPOM.

Fero juga mendukung pertanyaan kekasihnya ini. Dia mengatakan bahwa dengan berbagai pilihan yang ada, konsumen harus lebih cerdik dan teliti sebelum percaya pada sebuah klinik atau seseorang yang mengaku ahli dalam hal kecantikan.

"Di zaman now ini, perkembangan atau inovasi perawatan muka itu banyak banget. Kita ditawarkan dengan begitu banyak pilihan, tetapi ternyata kita gak boleh segampang itu percaya. Meskipun dia ini mengatakan dia ini perawat, atau suster atau dokter," ujar Fero.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Bahan Alami

Selain berhati-hati dalam memilih produk dan perawatan, pasangan ini juga menjaga kesegaran kulit dari dalam. Mereka memilih untuk makan makanan yang berserat agar kulit dan tubuh dapat sehat.

"Paling dari makanan sih, buah-buahan dan sayur itu penting banget," tutur Fero lagi.

Sedangkan Susan mengatakan bahwa dirinya yang kini masih memiliki bekas jerawat dan rutin mengonsumi makanan yang bisa mempercepat proses regenerasi kulit. Dia mengatakan bahwa konsumsi vitamin C sangat membantunya untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

"Aku sih setiap hari minum jus jeruk sama air putih yang banyak. Supaya vitamin C dalam jus jeruk itu ngebantu biar si kulitnya cepat pulih lagi," tukas pemain film 'Dreadout' ini.

Selain itu, Susan juga mengaku gemar menggunakan bahan alami untuk perawatan wajahnya di rumah. Dia mengaku sering memakai lidah buaya dan minyak kelapa di seluruh wajah agar lembap. Bahkan, dia juga memakaikan bahan alami ini ke Fero yang kulitnya kering.

"Nah kalau di rumah, simple-nya minyak kelapa bisa, lidah buaya," pungkas Susan. (Novi Thedora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.