Foto Perdana Risa Santoso Usai Dilantik sebagai Rektor Termuda di Indonesia

Oleh Komarudin pada 08 Nov 2019, 14:05 WIB
Diperbarui 08 Nov 2019, 15:17 WIB
Risa Santoso

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dilantik sebagai rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia di Malang, Jawa Timur, nama Risa Santoso masih menarik perhatian publik. Ucapan selamat pun terus mengalir, meski sudah hampir sepekan pelantikannya.

Lewat akun Instagram pribadinya, Risa mengucapkan terima kasih kepada pihak perguruan tinggi tersebut. Perempuan yang dilantik sebagai rektor pada 2 November 2019 lalu ini berharap kampus yang dipimpinnya menjadi lebih baik.

Dalam akun Instagram pribadinya, Risa mengunggah sebuah foto terbarunya di kampus yang dipimpinnya. Di foto terbarunya itu, penampilan Risa tampak sederhana dengan baju putih lengan panjang motif bunga.

"Terima kasih Institut Asia atas kepercayaannya memimpin kampus tercinta ini. Semoga menuju lebih baik. Mohon do'anya ," tulis perempuan kelahiran Surabaya, 27 Oktober 1992 tersebut.

Rambutnya yang panjang diikat ke belakang. Senyum manis menghiasi wajahnya. Foto ini merupakan foto perdana Risa Santoso yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya setelah dilantik jadi rektor.

2 of 3

Jadi Inspirasi

6 Pesona Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia yang Berusia 27 Tahun
Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia (Sumber: Instagram/santosorisa)

Pelantikan Risa Santoso sebagai rektor termuda di Indonesia, ternyata dijadikan inspirasi banyak warganet. Mereka senang perempuan cantik dan cerdas dilantik sebagai pemimpin sebuah perguruan tinggi.

"Selamat bu Risa. Terimakasih telah menjadi inspirasi untuk kami ❤," tulis akun prischilla.nh. "Selamat ibu rektor termuda dan tercantik se Indonesia," komentar akun diandra_242.

"Wah Gilak sih masih muda udah bisa kayak gini, hebat kamu, mantap," puji akun syafi.sai. "Perlu ditiru❤️," lanjut akun fitriatul_umama.

Risa mengenyam pendidikan S1 di University of California, Berkeley, Amerika Serikat. Ia kemudian melanjutkan ke program pascasarjana dengan meraih gelar Master Education dari Harvard University.

Lulus dari sana, ia kemudian bekerja di Kantor Staf Presiden. Di tempat itu, Risa mengelola mengenai isu-isu strategis.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓