Sukses

GOJEK Luncurkan Pilihan Menu dan Harga Khusus Lewat GoFood Exclusive

GoFood terus berinovasi untuk para konsumen dan mitra merchant, salah satunya lewat GoFood Exclusive.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar menarik datang dari GoFood. Demi lebih memanjakan para konsumen dan meningkatkan bisnis para mitra merchant, GoFood menghadirkan program GoFood Exclusive.

Pemilihan menu dan harga khusus yang hanya dapat dibeli oleh konsumen melalui layanan GoFood di aplikasi Gojek. Konsumen dapat memilih lebih dari 300 hidangan dari 1.000 outlet.

"Selain meningkatkan bisnis para mitra merchant, kami juga memberi insight pada mereka tentang makanan yang sedang hits juga memberikan masukan untuk membuat produk-produk baru," ujar Senior Marketing Manager GoFood Marsela Renata dalam jumpa pers di City Walk, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Sejak GoFood Exclusive diperkenalkan, fitur ini mendapat penerimaan yang sangat positif dari konsumen. GoFood Exclusive menawarkan skala lebih besar dengan banyak pilihan kuliner dan harga spesial yang hanya dapat dinikmati melalui GoFood. 

"Melalui GoFood Exclusive, para merchants bisa berpartisipasi dan menjangkau pasar lebih luas. Kami ingin mengajak lebih banyak lagi merchant di program ini untuk tumbuh bersama GoFood," ujar Marsela.

Menurut Marsela, mitra merchants yang bergabung bersama GoFood mengalami rata-rata peningkatan omzet hingga delapan kali lipat. Hal tersebut juga diamini oleh Head of Marketing CFC Fiska Rieslianti.

Ia mengatakan, sejak bergabung dengan GoFood Exclusive, penjualan meningkat hingga 150 persen hingga Oktober 2019.

"Saya berterima kasih kepada Gojek yang telah meningkatkan omzet Mangkokku. Selama ini, 50 persen transaksi kami berasal dari GOJEK. Kami ingin memajukan kuliner Nusantara," kata co-owner Mangkokku, Randy Julius.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GoFood Festival dan GoFood Cloud Kitchen

Selain GoFood Exclusive, GoFood juga menghadirkan GoFood Festival dan GoFood Cloud Kitchen. GoFood Festival bermitra dengan pemilik lokasi, seperti pujasera, di mana merchant dapat membuka resto, juga melayani konsumen melalui GoFood.

GoFood Festival saat ini sudah dibuka di 40 lokasi di seluruh Indonesia dengan akses ke lebih lima juta pengunjung. Selain itu, GoFood Festival juga dilengkap peralatan memasak.

"Kami memahami bahwa ada kebutuhan para mitra dagang untuk memperluas skala bisnis mereka. Tapi, sering kali dihadapkan pada beberapa tantangan terkait operasional dan pendanaan. Jika mereka diberi dukungan yang berkelanjutan, kami yakin mereka memiliki potensi untuk memajukan industri kuliner dan berkontribusi secara signifikan terhadap ekonomi nasional," kata Marsela.

Sementara itu, GoFood Cloud Kitchen merupakan layanan restoran berbasis online yang memungkinkan mitra GoFood hadir di lokasi lebih dekat dengan konsumen. GoFood Cloud Kitchen hanya melayani pengiriman pesanan, konsumen tidak bisa makan di tempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.