Bakal Dilelang, Kaus Kaki Moonwalk Michael Jackson Diprediksi Terjual Lebih dari Rp28 Miliar

Oleh Putu Elmira pada 07 Nov 2019, 16:03 WIB
Michael Jackson

Liputan6.com, Jakarta - Michael Jackson memang telah tiada satu dekade lalu, namun sosoknya yang ikonik membuat sang King of Pop masih terus menggema dan menyita perhatian dunia. Satu di antaranya adalah kaus kaki yang pernah ia kenakan saat moonwalk.

Dilansir CNN, Kamis (7/11/2019), hampir 40 tahun setelah Michael Jackson beraksi moonwalk untuk pertama kalinya di panggung, salah seorang penggemar kemudian membangkitkan kembali momen tersebut.

Kaus kaki yang dibuat custom itu dilapisi kristal dan dikenakan pelantun Beat It tersebut di acara televisi Motown 25: Yesterday, Today, Forever yang legendaris pada 1983, bakal dilelang.

Tentunya, kaus kaki ini tidak akan murah. Gotta Have Rock and Roll, situs lelang online yang menawarkan kaus kaki memperkirakan barang legendaris itu akan terjual lebih dari 2 juta dolas AS atau setara Rp28 miliar.

Pelelangan kaus kaki moonwalk Michael Jackson akan dimulai pada 13 November mendatang. Penawaran telah ditetapkan mulai dari 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,4 miliar.

2 of 3

Barang-Barang Memorabilia Michael Jackson

Michael Jackson
Michael Jackson (POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

CEO Gotta Have Rock and Roll, Ed Kosinski menyebut kaus kaki itu terlihat "sangat usang". Meski begitu, ia tak bisa mengatakan dengan pasti seberapa sering kaus kaki tersebut dikenakan setelah acara Motown.

Kaus kaki ini bukan satu-satunya memorabilia Michael Jackson yang dijual. Suit of Lights sang Raja Pop di era Victory Tour diperkirakan akan mencapai 20 ribu dolas AS atau setara Rp280 juta.

Ada pula Jersey Chicago Bulls yang ditandatangani oleh Michael Jackson dan Michael Jordan juga diperkirakan akan mencapai 20 ribu dolar AS.

Sementara, Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Semasa hidup, ia telah melahirkan deretan hits mulai dari Thriller, Black or White, Heal the World, dan masih banyak lagi.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓