Sukses

Bakal Dilelang, Kaus Kaki Moonwalk Michael Jackson Diprediksi Terjual Lebih dari Rp28 Miliar

Kaus kaki yang digunakan Michael Jackson moonwalk di panggung pertamanya siap dilelang.

Liputan6.com, Jakarta - Michael Jackson memang telah tiada satu dekade lalu, namun sosoknya yang ikonik membuat sang King of Pop masih terus menggema dan menyita perhatian dunia. Satu di antaranya adalah kaus kaki yang pernah ia kenakan saat moonwalk.

Dilansir CNN, Kamis (7/11/2019), hampir 40 tahun setelah Michael Jackson beraksi moonwalk untuk pertama kalinya di panggung, salah seorang penggemar kemudian membangkitkan kembali momen tersebut.

Kaus kaki yang dibuat custom itu dilapisi kristal dan dikenakan pelantun Beat It tersebut di acara televisi Motown 25: Yesterday, Today, Forever yang legendaris pada 1983, bakal dilelang.

Tentunya, kaus kaki ini tidak akan murah. Gotta Have Rock and Roll, situs lelang online yang menawarkan kaus kaki memperkirakan barang legendaris itu akan terjual lebih dari 2 juta dolas AS atau setara Rp28 miliar.

Pelelangan kaus kaki moonwalk Michael Jackson akan dimulai pada 13 November mendatang. Penawaran telah ditetapkan mulai dari 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,4 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang-Barang Memorabilia Michael Jackson

CEO Gotta Have Rock and Roll, Ed Kosinski menyebut kaus kaki itu terlihat "sangat usang". Meski begitu, ia tak bisa mengatakan dengan pasti seberapa sering kaus kaki tersebut dikenakan setelah acara Motown.

Kaus kaki ini bukan satu-satunya memorabilia Michael Jackson yang dijual. Suit of Lights sang Raja Pop di era Victory Tour diperkirakan akan mencapai 20 ribu dolas AS atau setara Rp280 juta.

Ada pula Jersey Chicago Bulls yang ditandatangani oleh Michael Jackson dan Michael Jordan juga diperkirakan akan mencapai 20 ribu dolar AS.

Sementara, Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Semasa hidup, ia telah melahirkan deretan hits mulai dari Thriller, Black or White, Heal the World, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.