Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Asyik Liburan di Yokohama

Oleh Henry Hens pada 07 Nov 2019, 10:01 WIB
Susi Pudjiastuti

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Kabinet Jokowi Jilid II, nama Susi Pudjiastuti tak lagi mengemban tugas menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Posisinya telah digantikan oleh Edhy Prabowo.

Selama menjabat, nama wanita kelahiran Pangandaran ini memang cukup populer di kalangan publik. Setelah tak lagi menjabat sebagai menteri, Susi kini lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya dan berpergian ke berbagai tempat, termasuk ke Jepang.

Baru-baru ini ia liburan ke Jepang, tepatnya di Yokohama.  Dari akun Twitternya, Susi membagikan keseruan liburannya di Jepang bersama sang cucu, Unggahan pada 4 November 2019 itu berisi empat foto di Pelabuhan Yokohama.

"Yokohama Jepang, blue sky blue ocean," cuit Susi.  Unggahan ini langsung mendapat banyak tanggapan dari warganet. Mereka semua mendoakan agar Susi sehat selalu.

Perempuan 54 tahun itu terlihat berdiri di pelabuhan Yokohama bersama sang cucu. Di belakangnya terlihat sebuah kapal pesiar.  Namun warganet justru salah fokus.

Mereka berkelakar mengingatkan Susi agar jangan sampai menenggelamkan kapal yang ada di belakangnya. Maklum saja, selama menjadi menteri ia memang dikenal dengan perintahnya untuk menenggelamkan kapal-kapal asing yang memasuki perairanIndonesia secara ilegal.

Berada di Jepang yang identik dengan makan ikan ini juga dikomentari oleh warganet. Mereka berpesan supaya Susi tak lupa makan ikan. Seperti semboyan Susi saat menjabat jadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Yokohama sendiri adalah sebuah kota pelabuhan besar di Jepang. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Dilansir dari laman Fun Japan, ada banyak pertokoan dan restoran di sekitar Stasiun dan Teluk Yokohama. Kemudahan akses, yang hanya 30 menit dari Tokyo juga menambah popularitas tempat ini.

2 of 3

Pasar Ikan Laut Segar

Yokohama
Minato Mirai 21 di Yokohama, Jepang. Photo by ©Hirø. (dok.Instagram @japango.com.ua/https://www.instagram.com/p/B4fior6A1Rv/Henry)

Yokohama adalah salah satu kota metropolitan besar di Jepang selain Tokyo. Stasiun kereta yang utama di daerah ini adalah Shin-Yokohama dan Yokohama. Di dekat-dekat stasiun ini nyaman dan dekat untuk mengakses beragam tempat wisata sekitar dan untuk fasilitas penginapan dan bisnis lokal.

Di daerah teluk Yokohama ada tempat terkenal yang bernama Minato Mirai, disini adalah area yang dipenuhi tempat berbelanja, makan dan menikmati pemandangan. Pengunjung bisa menikmati atraksi di bagian selatan teluk seperti Taman Jepang di Sankeien dan taman hiburan Hakkeijima.

Kawasan wisata lainnya adalah Chinatown Yokohama yang disebut-sebut sebagai yang terbesar didunia, dengan lebih dari 600 toko berbeda di kawasan seluas 250 ribu meter persegi. Di kawasan ini terdapat Yokohama Daisekai yaitu museum seni dan pusat perbelanjaan.

Lalu ada Minato Mirai 21, tempat wisata paling populer di seluruh Yokohama. Ada begitu banyak yang harus dilakukan, bisa saja membutuhkan lebih dari satu hari untuk melihat semua yang ditawarkan Minato Mirai. Pemandangan malam Minato Mirai yang indah dianggap sebagai fitur paling terkenal di Yokohama.

Sebagai penggemar ikan, Susi dan keluarganya mungkin juga singgah di Pasar Grosir Yokohama Chuo dan Pasar Yokohama Nanbu. Dua pasar ini adalah tempat yang sempurna untuk menemukan ikan laut segar dari Teluk Yokohama. Ada beberapa restoran di sana yang menyajkan berbagai jenis hidangan makanan laut seperti, sushi, ikan segar di atas nasi, ikan goreng, dan otak-otak.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓