Rela Antre dari Tengah Malam demi Produk IKEA X Virgil Abloh

Oleh Asnida Riani pada 05 Nov 2019, 05:02 WIB
Diperbarui 05 Nov 2019, 06:16 WIB
IKEA

Liputan6.com, Jakarta - Produk hasil kerja sama IKEA dengan desainer Virgil Abloh, MARKERAD, berhasil menyedot perhatian. Dengan waktu penjualan hanya 1 dan 2 November 2019, ternyata banyak orang tak mau melewatkan produk tersebut.

"IKEA ingin mendemokratisasi seni, di mana karya seni unggulan dapat dinikmati banyak orang di rumah mereka. Untuk itu, IKEA berkolaborasi dengan desainer yang sudah diakui di dunia," kata Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki lewat siaran pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Kolaborasi ini, sambung Ririn, bermaksud menciptakan karya seni dengan kualitas baik, tapi tetap memiliki harga terjangkau. Antusiasme yang diperlihatan pembeli, yakni mereka rela mengantre sejak tengah malam di hari penjualan pertama. 

Hingga pagi, saat toko IKEA buka, antrean sudah mengular hingga bagian luar parkiran basement toko. Selama mengantre, para penggemar Virgil Abloh disediakan snack khas IKEA secara cuma-cuma agar tetap merasa nyaman.

2 of 3

Produk Ikonis

IKEA
Produk kolaborasi IKEA X Virgil Abloh sukses bikin antrean mengular. (dok. IKEA Indonesia)

MARKERAD merupakan koleksi desain minimalis dan dibuat berdasarkan keartistikan, serta elemen dekonstruktif karya khas Virgil Abloh. Kutipan-kutipan ikonis yang terdapat pada produk membuatnya jadi lebih unik dan menarik.

Porduk yang dijual berupa meja pembaharuan modernisme Skandinavia tahun 1950-an, karpet bulu tipis dengan motif struk pembayaran IKEA, karpet bulu tipis kutipan unik, lemari display, jam dinding, dan tote bag.

"Saya ingin setiap item dapat membuat orang merasa bangga dan saya ingin desain yang besar jadi alasan utama mengapa Anda mendapatkannya," tutur Virgil.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by