Sukses

4 Kebiasaan Remeh yang Membuat Ruang Keluarga Berantakan

Ruang keluarga yang berantakan tentu mengurangi kenyamanan penghuni rumah. Hindari empat kebiasaan remeh ini ya.

Liputan6.com, Jakarta - Karena menjadi pusat kegiatan di dalam hunian, ruang keluarga harus terlihat enak dipandang mata. Hal tersebut juga meliputi kerapiannya karena ruang keluarga yang rapi akan menambah kenyamanan saat kumpul bersama anggota keluarga lainnya.

Di sisi lainnya, ruang keluarga yang tidak rapi dan berantakan akan mengurangi keinginan untuk berkumpul. Ujung-ujungnya, Anda bisa merasa sedang tidak di rumah sendiri. Kali ini, Dekoruma akan membagikan empat hal yang membuat ruang keluarga Anda terlihat makin berantakan dari yang seharusnya.

1. Kabel Berserakan

Sebuah rumah tentu tidak memiliki banyak stop kontak yang ada di setiap bagian rumah. Stop kontak tersebut hanya ada di beberapa tempat saja.

Sebagai jalan keluar, kabel-kabel barang elektronik disambungkan memakai kabel extention yang berujung pada kumpulan kabel yang berantakan dan terkesan kusut. Jangan biarkan kabel-kabel tersebut teruntai-untai.

Tempelkan kabel menggunakan klem kabel. Apabila warna klem dan kabel berbeda dengan warna dinding, samakan warnanya dengan warna dinding agar terlihat sebagai satu kesatuan.

Kabel juga bisa Anda sembunyikan di balik furnitur atau rak dinding. Jika kabelnya benar-benar banyak, gunakan cable ties atau tabung pelindung kabel.

2. Lukisan yang Terlalu Banyak

Untuk menghidupkan suasana, lukisan, baik dalam bentuk cetak maupun dilukis secara manual, bisa jadi pilihan. Namun, lukisan yang terlalu banyak serta bermotif rumit akan memberikan kesan berantakan di ruang keluarga.

Pilihlah satu hingga dua lukisan yang berukuran besar dan memiliki gambar yang sederhana. Pasang di dinding yang terlihat sepi. Satu lukisan yang besar bisa memberikan efek keramaian yang cukup dan terasa.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Barang-Barang Berserakan di Lantai

Mainan anak, kepingan-kepingan CD film favorit yang tidak dikembalikan ke tempat semula, dan barang- barang lain yang berceceran di lantai akan menambah berantakan ruang keluarga.

Biasakan untuk langsung mengembalikan suatu barang ke tempat semula setelah digunakan. Jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus, ruang keluarga akan lebih lega dan nyaman.

4. Menumpuk Barang-Barang di Coffee Table

Beberapa barang esensial, seperti remote televisi dan buku kesayangan Anda yang berukuran kecil, kadang bisa membuat coffee table atau meja di ruang keluarga jadi terlihat berantakan.

Cara mudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan meletakkan semua barang-barang kecil pada sebuah tempat seperti keranjang kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.