Sukses

Nenek Berusia 97 Tahun Jual Buah-buahan demi Bisa Makan

Seorang nenek di Singapura berusia 97 tahun berjualan buah-buahan demi kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna Facebook baru-baru ini membagikan kisah memilukan tentang seorang nenek tua yang menjual buah-buahan sendirian hanya untuk mendapatkan uang untuk bisa menyajikan makanan di atas meja.

Nenek asal Singapura, yang berusia 97 tahun, membeli buah-buahan, kentang, jahe, dan makanan lainnya dari supermarket Sheng Shiong dan menjualnya kembali dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Namun, karena harganya lebih mahal, seperti dilansir dari World of Buzz, Sabtu, 2 November 2019, tak ada yang mau membeli dagangannya karena mereka lebih suka mendapatkan barang dengan harga lebih murah dari supermarket Sheng Shiong.

Mengingat usianya hampir 100 tahun, nenek ini lemah dan tak memiliki ingatan yang baik. Namun, ia berusaha untuk keluar setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dan membuka kiosnya di lantai pertama koridor Thomson VTwo.

Ia mendorong troli yang berat ke lokasi sendirian tiga kali seminggu dan duduk di kiosnya. Ia berharap pelanggan akan membeli makanannya.

Ia mengatakan kepada pengguna Facebook bahwa karena usianya yang sudah lanjut, ia tak dapat melihat atau mendengar dengan baik dan sering kali lupa banyak hal. Ia juga mengungkapkan, ia tak ingat pelanggannya ketika mereka membeli makanan dan minumannya.  Nenek itu sangat bahagia kepada pelanggan yang membeli dagangannya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat dengan Baik

Pengguna Facebook kemudian mendesak orang untuk mendukung nenek ini untuk membantunya agar ia bisa makan setiap hari.  Namun, beberapa jam setelah unggahan tayang, banyak komentar yang muncul dan mengatakan bahwa seharusnya nenek itu dirawat dengan baik.

"Banyak yang telah menghubungi saya mengenai unggahan ini yang menyatakan bahwa ia dirawat dengan baik (senang mendengarnya) dan beberapa bahkan mengklaim bahwa ia kaya raya, dan ia melakukan ini karena kemauannya," katanya.

"Bahkan jika ia dirawat dengan baik atau kaya raya seperti beberapa klaim, bukankah kita hanya mendukung semangatnya dan kesediaannya agar tetap mendapatkan uang sendiri pada usia ini?"

"Ada yang bilang dia menjual dengan harga mahal. Tapi ingat, ia tak akan memaksamu untuk membeli. Ia akan tetap memberimu senyum manisnya bahkan jika kamu tak membeli. Jadi, belilah dengan keinginanmu sendiri dan lakukan yang baik untuk nenek itu,” kata pengguna Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.