Sukses

Cerita Perempuan 44 Tahun Hamil Anak ke-22

Perempuan yang akan memiliki anak ke-22 tersebut hamil pertama kali pada usia 14 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pepatah lama banyak anak banyak rezeki ternyata masih ada yang meyakini kebenarannya sampai saat ini. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di Inggris.

Setidaknya hal itu dipercaya oleh pasangan suami istri atas  Sue Radford (44) dan suaminya, Noel (48) yang menjadi orangtua dengan keluarga terbesar di Inggris.  Saat ini mereka sudah memiliki 21 anak, dan baru saja mengumumkan kehamilan anak yang ke 22.

Pengumuman itu disampaikan mereka di kanal YouTube mereka, The Radford Family pada 20 Oktober 2019.  Dalam video tersebut pasangan ini memperlihatkan hasil USG si jabang bayi. Padahal sebelumnya, mereka sempat mengatakan tidak akan menambah anak lagi setelah kelahiran anaknya yang terakhir pada 2018.

Saat ini, usia kehamilan Radford sudah memasuki minggu ke-15 dan diprediksi melahirkan pada April 2020. Sue berharap bahwa anaknya yang ke-22 ini berjenis kelamin laki-laki. Kalau memang anak yang dikandungnya laki-laki, jumlah anaknya akan seimbang, yaitu 11 untuk pria dan 11 untuk wanita.

Ia pun meyakini proses kelahiran akan berjalan lancar meski usianya sudah lebih dari 40 tahun, karena selalu rutin memeriksakan kandungannya. "Selama ini aku bisa melahirkan dengan lancar dan dalam kondisi sehat. Aku yakin kali ini juga tak akan berbeda, karena aku selalu memeriksa kondisi kesehatanku dan kandunganku," terang Sue, dilansir dari Huffington Post UK, 21 Oktober 2019.

Sebelumnya, Radford pada November 2018 melahirkan seorang anak laki-laki yang diberinya nama Bonnie Raye. Anak-anaknya yang lain adalah Archie (18 bulan), Phoebe (2), Hallie (3), Casper (6), Oscar (7), , Tillie (9), Max (11), Josh (12), Aimee (13), Ellie (14), James (15), Katie (16), Millie (17), Luke (18), Daniel (20), Jack (22), Chloe (23), Sophie (25), dan yang terbesar adalah Chris yang sudah berusia 30 tahun.

Dengan punya banyak anak, pastinya membuat Radford dan Noel membutuhkan biaya cukup besar untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya tersebut. Keluarga ini diketahui hanya mengklaim biaya sekitar 170 pounds untuk biaya tunjangan anak-anaknya dan selebihnya mengandalkan pemasukan dari toko roti milik Noel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Dapat Tiket Promo

Tiap pekan keluarga Radford harus menghabiskan biaya sampai 350 pounds atau sekitar Rp6,3 juta untuk makanan dan tiga jam setiap malamnya untuk merapikan rumah. Untuk sekali makan ke restoran, Noel setidaknya harus membawa uang minimal 150 pounds.

Kalau ingin bepergian, keluarga ini setidaknya harus membawa minimal tujuh koper untuk barang-barang mereka. Yang lebih mengejutkan lagi, keluarga ini dalam sehari bisa mencuci 18 kilogram pakaian kotor.

Radford yang sudah mempunyai empat orang cucu itu juga mengaku selalu berusaha menyimpan uang agar mereka bisa liburan, karena sering kesulitan untuk mendapatkan tiket promo. Tiket promo biasanya hanya berlaku bagi dua orang dewasa dan dua orang anak, sehingga terkadang dirinya harus mencari voucher diskon yang berbeda di internet.

Sue Radford hamil pertama kali saat usianya masih sangat muda, 14 tahun tapi baru resmi menikah di usia 17 tahun. Selama perjalanan mereka menjadi orangtua, keduanya sempat kehilangan seorang anak yang diberi nam Alfie. Sue keguguran pada Juli 2014 saat kehamilannya memasuki usia 21 minggu.

Sue dan Noel serta anak-anak mereka sempat membintangi reality show '16 Kids And Counting'. Kalau di Indonesia, mungkin mirip dengan keluarga Gen Halilintar yang mempunyai 11 orang anak dan pernah mempunyai acara reality show di televisi beberapa tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.