Tips Merawat Wajah Gunakan Es Batu ala Bella Hadid

Oleh Putu Elmira pada 03 Nov 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Nov 2019, 12:13 WIB
Bella Hadid Disebut Wanita Tercantik di Dunia, Ini 6 Potretnya Tanpa Makeup

Liputan6.com, Jakarta - Waktu yang dimiliki Bella Hadid sangat padat. Ia bisa terbang selama 40 jam mengejar acara ke acara lainnya di berbagai kota bahkan negara berbeda. Namun, ia tetap tampil cantik dan segar, tidak terlihat seperti orang yang kelelahan sehabis perjalanan jauh.

Melansir dari Vogue pada Kamis, 31 Oktober 2019, model berkebangsaan Amerika Serikat ini bertemu dengan penata rias selebriti Amerika Serikat, Sam Visser. Ia menyarankan kepada Bella untuk membeli es batu.

"Bella baru datang dari minggu panjang dalam penerbangan, jadi kami ingin memberinya penyegaran instan sebelum pemotretan lain," kata Visser.

Visser mengajari Bella Hadid untuk mengusap es batu ke wajah. Menurut Visser, es batu dapat menjaga dan mencerahkan kulit, sementara efek dinginnya bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Setelah mengaplikasikan es batu ke seluruh wajah, Visser merias Hadid dengan olesan tipis foundation dengan primer ringan. Lalu, ia menambah warna emas di sepanjang kontur wajah Bella.

"Es batu sangat penting dalam tahap persiapan riasan, karena bisa menjaga riasan tipis dan membuat wajah tetap bersinar," kata Visser. Visser merekomendasikan es batu untuk perawatan sehari-hari karena membantu kulit bersinar secara alami.

2 of 3

Jangan Ditempel Langsung

Dampak terlalu sering mengunyah es batu
Dampak terlalu sering mengunyah es batu

Ahli facial selebriti dan pendiri klinik perawatan wajah yang diambil dari namanya sendiri, Joanna Czech, mengatakan bahwa es batu sangat disarankan untuk perawatan wajah. Terutama bagi yang hendak menggunakan make up.

Es batu bisa menyegel bahan-bahan make up yang diaplikasikan ke wajah, sehingga menjaga kelembapan kulit dan make up yang tahan lama. Selain itu juga dapat mencerahkan dan melembutkan kulit. Tapi, ia menyarankan agar es batu dibungkus kain kasa jika ingin diaplikasikan ke wajah.

Joanna juga menjelaskan bahwa pijatan es batu selama lima menit di wajah bisa membentuk kontur dan mengencangkan kulit wajah. Selain Bella, model Kate Moss juga menggunakan es batu untuk perawatan wajah. Bahkan, model legendaris Joan Crawford rutin menyelupkan wajahnya di bak air dingin untuk menetralkan bengkak di pagi hari.

"Tapi jika kulit Anda sensitif, jangan sembarangan mengaplikasikan es batu secara langsung," kata Joanna. Ia menyarankan agar mencelupkan handuk ke air dingin, baru oleskan ke wajah. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓