Top 3 Berita Hari Ini: Apa Perbedaan Cara Masak Mi Instan di Korea dan Indonesia?

Oleh Henry Hens pada 31 Okt 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 23:17 WIB
Recreate Adegan Makan ala Drakor Pakai Nongshim Ramyun, Seru Lho!

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang cara masa mi instan di Indonesia dan Korea. Masyarakat Indonesia sangat menyukai dunia hiburan Korea . Hal ini membuat banyak anak muda kerap meniru penampilan, budaya hingga mencoba makanannya.

Salah satu yang paling terkenal adalah mi instan Korea, yang disebut juga dengan ramyun. Cara memasak ramyun yang benar ternyata berbeda jauh dengan mi instan Indonesia.

Bila di Indonesia rata-rata memasak mi menggunakan panci bergagang satu, di Korea mereka wajib menggunakan panci yang memiiki dua gagang dan berbahan aluminium. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang manfaat konsumsi minyak ikan setiap hari.

Minyak ikan adalah lemak atau minyak yang diekstraksi dari jaringan-jaringan ikan. Biasanya, ikan yang digunakan adalah ikan haring, tuna, teri dan kembung. Selama ini, minyak ikan kerap dikaitkan hanya untuk kebutuhan otak.

Nyatanya, banyak manfaat lainnya yang berkaitan dengan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar diet ala Adele.  Penampilan penyanyi asal Inggris ini memang berubah drastis..

Kendati sempat mengatakan sangat tidak suka pergi ke pusat kebugaran dan melakukan diet, penurunan berat badan Adele sangat sulit diacuhkan. Seorang sumber dekat mengatakan, pelantun Hello ini sengaja melakukan dua hal tak disukai, yakni olahraga dan diet, demi anak lelakinya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi,, mari kita simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Apa Perbedaan Cara Masak Mi Instan di Korea dan Indonesia?

Apa Perbedaan Cara Masak dan Makan Mi Instan di Korea dan Indonesia?
Ilustrasi memasak ramyun. (dok. screenshot YouTube Aaron & Claire's Korea/https://www.youtube.com/watch?v=uzj-Ji5xx7g/Novi Thedora).

Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap dunia hiburan Korea tampaknya masih tinggi. Hal ini membuat banyak anak muda yang kerap meniru penampilan, budaya hingga mencoba makanannya.

Salah satu yang paling terkenal adalah mi instan Korea, yang disebut juga dengan ramyun. Dari segi rasa, memang jauh berbeda karena ramyun lebih pedas dari mi instan Indonesia, dan tekstur mi juga lebih kenyal.

Selanjutnya…

6 Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Setiap Hari, dari Kesehatan Jantung hingga Mental

Manfaat Minyak Ikan
(Sumber: iStockphoto)

Minyak ikan adalah lemak atau minyak yang diekstraksi dari jaringan-jaringan ikan. Biasanya, ikan yang digunakan adalah ikan haring, tuna, teri dan kembung.

World Health Organization (WHO) merekomendasikan untuk memakan setidaknya satu hingga dua porsi ikan per minggu. Hal ini karena kandungan omega-3 di dalam ikan kaya manfaat untuk kesehatan.

Selanjutnya…

Foto Tubuh Lebih Langsing Beredar, Sontek Kiat Diet Adele

Adele (Instagram/ adele)
Adele (Instagram/ adele)

Tampilan penyanyi Adele ketika datang ke pesta ulang tahun Drake di Hollywood, California, Amerika Serikat, Jumat, 25 Oktober 2019, menyedot perhatian. Mengadopsi look Ginger karakter di film tahun 50-an, Casino, lekuk tubuh ibu anak satu itu tampak berubah drastis.

Kendati sempat mengatakan sangat tidak suka pergi ke pusat kebugaran dan melakukan diet, penurunan berat badan Adele sangat sulit diacuhkan. Tak heran banyak penggemar yang bertanya-tanya bagaimana Adele melakukannya.

Selanjutnya…

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS